Notification

×

Iklan

Iklan

Coklit Data Pemilih, KPU dan PPDP Gunakan Sistem Door To Door

20 Januari 2018 | 20.25 WIB Last Updated 2018-01-20T13:25:33Z


Padangpanjang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangpanjang menggelar kegiatan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih, yang juga serentak di 171 daerah lainnya yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018. 

Kegiatan pemutakhiran data daftar pemilih ini digelar perdana dan serentak dengan sistem door to door pada Sabtu (20/1). Untuk pencoklitan data pemilih, KPU Padangpanjang menurunkan 131 Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) yang ada di 16 kelurahan.

Ketua KPU Kota Padangpanjang Jafri Edi Putra saat dikonfirmasi Pasbana.com mengatakan, DP4 (Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu) yang diterima KPU Padangpanjang sebanyak 33.236 orang. 

“Data ini akan dicocokkan dan diteliti oleh anggota PPDP langsung dari rumah kerumah penduduk, seluruh komisioner KPU dan Panwaslu turut turun mendampingi PPDP, kita dampingi minimal 5 rumah untuk hari ini,” ungkap Jafri.  

Jafri berharap, PPDP dapat menyelesaikan seluruh pekerjaan nya dengan benar hingga satu bulan kedepan, dan melaksanakan tugas dilapangan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).



Sementara itu, Divisi Teknis KPU Provinsi Sumatera Barat Drs. H. M. Mufthi Syarfie yang turut hadir mengatakan, bahwa PPDP kota Padangpanjang pada hari ini ditargetkan minimal dapat mencoklit 2.000 pemilih.

“Kita berharap pemilih Kota Padangpanjang dapat terdaftar secara berkualitas. Dan kita juga berharap PPDP dapat menyelesaikan target minimal bahkan bisa melebihi yang kita targetkan hari ini,” ungkap Mufthi Syarfie.

Lebih lanjut Mufthi Syarfie mengatakan, bagi masyarakat yang sudah dicoklit akan ditandakan dengan adanya pemasangan stiker. “Nanti PPDP yang turun akan memasangkan stiker tanda telah selesai dicoklit,” pungkas Mufthi Syarfie. (Delma)
×
Kaba Nan Baru Update