Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Sinergitas Antara TNI dan Polri, Polres Solok Kota Gelar Tabligh Akbar

20 Januari 2018 | 20.15 WIB Last Updated 2018-01-20T13:21:52Z


Solok - Guna meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri dalam hal menjaga Kamtibmas dari pengaruh Paham Radikalisme, Terorisme dan ISIS, Polres Solok Kota mengadakan Tabligh Akbar, di Mesjid Al Kausar Polres Solok Kota dengan penceramah ustadz DR. Ali Musri Semjan Putra Lc, MA, Sabtu (20/1).

Ustadz DR. Ali Musri Semjan Putra, Lc, MA merupakan Alumunus Doktoral S3 Jurusan Aqidah Universitas Islam Madinah Saudi Arabia, dalam keseharian nya merupakan pengisi kajian dalam siaran rohani Rodja TV dan Yufid TV. 

Saat berceramah, Dr. Ali Musri Semjan Putra Lc, MA, dengan tegas menggambarkan ciri-ciri paham radikalisme, terorisme dan ISIS.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan saat tabligh akbar menghimbau kepada seluruh anggota agar mendengarkan ceramah sebagai modal dasar untuk membentengi diri, mendeteksi dan mensosialisasikannya kepada masyarakat di wilayah binaannya masing-masing.

“Dengan adanya kegiatan ini, Bhabinkamtibmas dapat menghimbau masyarakatnya untuk mampu mendeteksi sejak dini bila ada dugaan paham radikal di wilayah hukum Polres Solok Kota,” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan, bahwa Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Dai Kamtibmas dapat bersatu untuk proaktif mensosialisasikan ilmu yang diperoleh sehingga dapat mencerdaskan warga dan menjauhkannya dari paham radikal, terorisme dan ISIS.

Kegiatan Tabligh Akbar dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata dari Yayasan Sabilul Haq kepada Kapolres Solok Kota, Dandim 0309 Solok dan Pemerintah Kota Solok.



Usai penyerahan cenderamata, Kapolres Solok Kota juga memberikan bantuan berupa Snack dan uang tunai untuk Panti Asuhan Tunas Bangsa Kota Solok. 

Untuk penyerahan bantuan Snak dan uang tunai diwakilkan oleh Kasubag Pers AKPB Basri, Kasat Binmas IPTU Elfi Indra dan KBO Sat Intelkam IPDA Jufrinaldi, SH

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.Ik.,M.H, pejabat utama Polres Solok Kota, para Kapolsek, anggota Polres dan Polsek sejajaran. Turut juga hadir Walikota Solok (mewakili), Dandim 0309 yang diwakili, Kemenag Kota Solok, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kodim 0309 Solok. (Nal/Del)
×
Kaba Nan Baru Update