Notification

×

Iklan

Iklan

Ciptakan Perpustakaan yang Maju, Pengelola Perpustakaan Ikuti Bimtek

13 Maret 2018 | 22.11 WIB Last Updated 2018-03-13T15:11:12Z

Sijunjung - Sebanyak 35 orang pengelola perpustakaan Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sijunjung mengikuti bimbingan teknis (bimtek) yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung, di Hotel Aliga, Selasa (13/3).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati, Arrival Boy, turut dihadiri Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat, Alwis, dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung, Darlias serta narasumber dari Perpustakaan Nasional, provinsi dan kabupaten Sijunjung.

Wakil Bupati Arrival Boy mengatakan, perpustakaan sekolah merupakan salah satu wahana untuk mencerdaskan anak didik. Dengan itu, untuk menumbuhkan budaya gemar membaca bagi peserta didik, membutuhkan kiat dari pengelola perpustakaan.

"Saya berharap peserta bimtek ini dapat mengikuti dengan serius, sehingga ilmu yang diperoleh dapat di implementasikan di masing-masing perpustakaan sekolah," harap Arrival Boy.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan  Provinsi Sumatera Barat, Drs. Alwis juga berharap peserta dapat memanfaatkan bimtek dengan sebaik-baiknya.

"Selain penyampaian materi, bimtek juga diisi dengan diskusi, saya harap peserta lebih aktif dan interaktif dengan narasumber. Kalau ada yang tidak mengerti, tanyakan langsung kepada narasumber," ingatnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung Drs. Darlias menyebutkan,  bimtek ini dilaksanakan untuk menyamakan pemahaman tentang pengelolaan  perpustakaan yang baik di masing masing sekolah.

"Dan tak kalah pentingnya, bimtek ini bertujuan bagaimana mengelola dan menciptakan perpustakaan sekolah yang maju dan berkualitas, sesuai dengan standar yang berlaku," ungkap Darlias.

Bimtek yang akan berlangsung selama tiga hari itu menghadirkan narasumber berasal dari Perpustakaan Nasional, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung. (Nal)
×
Kaba Nan Baru Update