Follow & Like It !

IKLAN

Dunia Sekolah

Perkim LH Siap Bantu Masyarakat Bersihkan Masjid

On Tuesday, March 13, 2018



Padangpanjang – Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Kota Padangpanjang libatkan seluruh personil untuk turun membersihkan masjid-masjid yang ada disetiap kelurahan, Minggu (11/3). 

Kepala Dinas Perkim LH Wita Desi Susanti, melalui Kabid Pengelolaan Sampah dan Pengendalian Pencemaran Kasimin, saat dikonfirmasi Pasbana.com, Selasa (13/3) mengatakan, dengan memfokuskan satu kelurahan satu masjid, ada 16 masjid yang telah dibersihkan

“Pada gotong royong kemarin, kita memfokuskan satu kelurahan membersihkan satu masjid. Ada 16 masjid yang kita bersihkan, dengan melibatkan Tenaga Harian Lepas (THL) di kelurahan dan anggota Perkim, kita juga dibantu oleh masyarakat sekitar,” terang Kasimin.

Kasimin menyampaikan, agar aksi bersih-bersih masjid atau tempat ibadah ini tidak terhenti, ia akan menugaskan mandor dan mengintruksikan kepada THL di kelurahan, agar setiap satu kali seminggu tetap melaksanakan gotong royong.

“Kita juga telah tugaskan mandor untuk menginstruksi THL di kelurahan, agar setiap jumat melaksanakan bersih-bersih dimasjid, dan kegiatan ini kita beri nama aksi jumat bersih,” papar Kasimin. 



Kasimin menambahkan, bahwa juga tidak tertutup kemungkinan, apabila pihak masjid meminta bantuan ke Dinas Perkim LH untuk membersihkan lokasi sekitaran masjid, ia dan personilnya akan siap membantu membersihkan masjid tersebut.

“Kalau ada permintaan untuk membersihkan masjid, infokan keperkim, kita bersedia membantu. Jangankan masjid, dikelurahan atau di RT sekalipun perkim LH siap bantu, dan akan kita turunkan personil untuk membantu,” ungkap Kasimin.

Lebih lanjut Kasimin mengatakan, kegiatan bersih-bersih juga dilaksanakan dalam rangakaian memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dan Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) di Kota Padangpanjang. (Del)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

HUKRIM

Video Moment

LOWONGAN KERJA

INSPIRASI KEHIDUPAN

CARITO LAPAU