Notification

×

Iklan

Iklan

Satlantas Polres Sijunjung Gencar Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas

16 Maret 2018 | 21.07 WIB Last Updated 2018-03-16T14:07:33Z


Sijunjung – Polres Sijunjung melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) gencar melaksanakan sosialisasi kesekolah-sekolah terhadap UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan, Jumat (16/3).

Salah satu sekolah yang ia kunjungi untuk sosialisasi yakni SMKN 1 Sijunjung, yang bertempat diaula sekolah. Sosialisasi kali ini diikuti oleh kurang lebih 300 pelajar dan majelis guru SMKN 1.

Kasat Lantas Polres Sijunjung AKP Afrino SH didampingi Kanit Laka IPTU Mainur, SH saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan sebuah wujud tindakan komunikatif yang digunakan untuk menyebarluaskan informasi mengenai keselamatan jalan, dan pentingnya keselamatan jalan bagi mereka khususnya pelajar.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap keselamatan berlalu lintas, dan antisipasi dalam melihat dan mendengar berita yang tidak bertanggung jawab,” ungkap Kasat.



Kasat lantas mengatakan, usai dari sekolah ia dan jajaran Satlantas juga melaksanakan Jumat Keliling, di Masjid Nurul Ikhlas Koto VI Kabupaten Sijunjung. Disana ia juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Pada jumat keliling kita menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, antisipasi berita hoax yang dapat memecah persatuan NKRI, bahaya narkoba, dan tertib berkendara dalam membawa kendaraan bermotor,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kasat Lantas mengatakan, ia juga melakukan pembagian Helm bagi masyarakat yang mampu menjawab pertanyaan. “Kita beri helm bagi yang mampu menjawab pertanyaan yang kita berikan,” pungkasnya. (Nal/Del)
×
Kaba Nan Baru Update