Notification

×

Iklan

Iklan

Action Survey, Satlantas Sawahlunto Gandeng Dinas Perhubungan dan PU

22 April 2018 | 01.24 WIB Last Updated 2018-04-21T18:24:23Z


Sawahlunto - Jajaran Polresta Sawahlunto dibawah Komando Kapolres AKBP. Zamroni Wibowo S.Ik melalui Kasatlantas AKP. Harry Mariza Putra S.Si kembali lakukan action Survey kelokasi yang menjadi titik rawan laka dan bepotensi terjadi laka lantas.

Lokasi lokasi yang disinyalir berpotensi menjadi daerah rawan laka ini pun disambangi. Diantaranya Silungkang OSO yang mempunyai masalah penyempitan jalan, tikungan puskesmas Silungkang dan beberapa titik jalan yang berlubang di sepanjang Jalan lintas yang menjadi ruang lingkup kerja Polresta Sawahlunto.

"Sudah terjadi beberapa laka lantas dilokasi lokasi ini, kita turun kelapangan dan meninjau langsung bersama dinas terkait yakninya Dinas PU dan Dinas Perhubungan pada awal april kemaren", jelas Kasatlantas.

Keadaan jalan yang berlubang di beberapa titik berpotensi menjadi penyebab laka lantas. Khusus untuk jalan propinsi, Jajaran Satlantas telah memberikan pemberitahuan secara tertulis kepada Dinas PU kota Sawahlunto dan telah diteruskan ke Dinas PU Propinsi untuk ditindak lanjuti.



Dinas Perhubungan mempunyai Pekerjaan Rumah yang serupa. Beberapa titik rawan laka yang minim rambu rambu telah diperoleh datanya dan akan ditindak lanjuti oleh Dinas Perhubungan.

"Dengan adanya survey kelapangan bersama beberapa dinas terkait, diharapkan mendapat perhatian khusus dari pemerintah Kota Sawahlunto maupun Dinas Propinsi hendaknya. Demi terciptanya rasa aman serta nyaman dalam hal berkendara. Dan juga dapat meminimalisir angka laka lantas di daerah Kota Sawahlunto", ungkap kasatlantas.

Sebagai pejabat baru di Jajaran Polresta Sawahlunto, AKP. Harry Mariza Putra S.Si yang terhitung aktif mulai 5 maret 2018 sebagai Kasatlantas Polres Sawahlunto ini mempunyai prinsip "Belanja Masalah". Turun langsung kelapangan guna memetakan kondisi dan mengetahui permasalahan lalu lintas Kota Sawahlunto setiap hari serta bersama sama dapat memberikan solusi guna menurunkan angka laka lantas di wilkum sawahlunto. (dyko)
×
Kaba Nan Baru Update