Notification

×

Iklan

Iklan

Jemput Aspirasi Masyarakat, H. Yusuf Lubis Kunjungi Masyarakat Nagari Muaro Sungai Lolo Mapat Tunggul Selatan

16 April 2018 | 22.42 WIB Last Updated 2018-04-16T16:03:19Z
Yusuf Lubis / Bupati (kiri) didampingi Atos Pratama / Wakil Bupati (kanan) berfoto bersama seteh bemberikan bantuan kepada kelompok tani.

Pasaman - Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) hadir memberikan pelayan selama dua hari kepada masyarakat Nagari Muaro Sungai Lolo kecamatan Mapat Tunggul Selatan Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari sejak hari Minggu 15 sampai Senin 16 April 2018.

Setelah berkumpul di Rumah dinas bupati, Seluruh OPD berangkat sekitar jam 09:00 WIB dari Lubuk Sikaping dan sampai di Muaro Sungai Lolo sekitar 16:00 WIB. Serta dalam kunjungam kali ini terlihat, Bupati Pasaman menginap dan bermalam disalah satu rumah warga. 

Nagari Muaro Sungai Lolo memiliki enam Jorong yaitu Muaro, Sungai Lolo,  Pangian, Rotan Getah, Pertemuan dan  Sopan. Mereka yang tinggal di Nagari tersebut pada umumnya 90% pencaharian penduknya sebagai petani Gambir dan memilik enam ribu jumlah penduk lebih.

Pantauan Pasbana.com dilapangan Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis terlihat disambut ribuan masyarakat yang dusah menanti kedatangan bupati dan rombonga, juga terlihat karab antara bupati dan warga yang berebut ingin bersalaman dengan orang nomer satu di Pasaman itu. Terlihat juga bupati berdiskusi dengan masyarakat, serta menjawab dan memberikan pengertian kepada tokoh-tokoh masyarakat Muara Sungai Lolo tentang pembangunan serta program visi dan misi pemerintahan kabupaten Pasaman yang Agamis, Sejahtera dan Berberbudaya.

"Ya, kita kesini untuk membantu masyarakat dan memberikan pelayanan secara langsung selama dua hari," ujar Yusuf Lubis. 

Masyarakat sambut kedatangan Bupati dan rombongan


Kunjungan ini dilakukan untuk menerima aspirasi masyarakat secara langsung. Meninjau pembangunan yang sudah dilakukan tahun 2017.  Meninjau program yang akan dilaksanakan tahun 2018. Merencanakan apa-apa saja yang akan dibangun di tahun 2019. Tentunya untuk kesejahteraan masyarakat Nagari Muaro Sungai Lolo ujar Yusuf Lubis saat membuka acara.

Pemerintah daerah Pasaman selama Dua hari ini datang secara khusus kenagari Muaro Sungai Lolo. Sebanyak 34 kedinasan dan 3 Asisten, hadir untuk melayani Masyarakat Sungai Lolo ujar Bupati.

Diantaranya Dinas Kesehatan bemberikan pelayan kesehatan, seperti pelayanan penyakit jantung, penyuluhan terhadap ibu hamil, serta menghadirkan 28 Dokter umum dan sepesialis, datang kedareah ini sebutnya.

Yusuf Lubis (Bupati Pasaman) didampingi FK Emi (Kadis Sosial) memberikan bantuan berupa pakayan dan asupan gizi kepada keluarga miskin.

Serta Ikatan Dokter Indonesia wilayah Provinsi Sumatera Barat juga hadir di Muaro Sungai Lolo untuk memberikan pelayanan kesehan. "Silahkan masyarakat berkonsultasi mengenai keluhanya. Karana layanan kesehatan ini diselenggarakan secara gratis," sebut Yusuf Lubis.

Sementara itu untuk Dinas Pencatatan Sipil juga memberikan pelayan kependudukan, baik itu pencatatan kartu keluarga, KTP, akta lelahiran serta hal -hal yang berkaitan dengan Pendataan penduduk, tambah Bupati.

Lanjut Bupati, begitu juga dengan dinas pertanian melakukan pendataan sarana dan prasarana pertanian serta memberikan pemberian bantuan bibit kedele dan jagung bagi kelompok tani. Tentunya demi mencapai kesejahteraan bagi masyarakat. Dan untuk Dinas perikanan, memberikan bantuan bibit ikan, kepada petani ikan diwilayah tersebut, tambahnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Sumatera Barat memasangkan songket kepada Bupati Pasaman


Pada kesempatan yang sama, Niinik Mamak Zulkarnain Umar Tuangku Bandaro, mengatakan, ucapan terimakasih kepada Pemda Pasaman karena telah memperhatikan daerah kami. Karena telah melaksanakan pembangunan untuk di nikmati oleh anak cucu kamanakan kami. Semoga Visi dan Misi pemerintah saat ini bisa tercapai secara maksimal tuturnya saat pembukaan acara. 

"Kami mewakili seluruh masyarakat disini, banyak mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati beserta rombongan, semoga dengan kunjungan kali ini bisa memberikan pencerahan dan pelayanan kepada kami secara maksimal, semiga dengan kunjungan ini bisa menambah kemajuan bagi Nagari kami," jelas Zulkarnain Umar. 

Tambah Zulkarnain, dengan terselenggaranya kunjungan Bupati dan rombingan ini, kita berharap bisa membawa perubahan bagi Nagarai Muaro Sungai Lolo kecamatan Mapat Tunggul Selatan, untuk menjadi lebih maju dan lebih baik lagi dalam menunjang suksesnya pemerintah daerah Pasaman ditangan Bupati Yusuf Libis.(Gani)
×
Kaba Nan Baru Update