Notification

×

Iklan

Iklan

Safari Ramadhan, KASAD Jenderal TNI Mulyono Kunjungi Sumbar

19 Mei 2018 | 05.30 WIB Last Updated 2018-05-19T03:29:25Z


Padang -- Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono, dalam Kunjungan Kerja dan kegiatan Safari Ramadhannya di beberapa kota termasuk  kota Padang - Sumatera Barat. Jum'at (18/5) berlangsung meriah.

Pada kunjungannya di Kota Padang kali ini, Jenderal TNI  Mulyono menyambangi Batalyon Yonif 133/Ys Air Tawar dan bertemu langsung dengan para prajurit TNI AD di Provinsi Sumatera Barat.

Disamping itu, Jenderal bintang empat tersebut, langsung kelapangan untuk melihat kesiapan dan kondisi satuan serta memberikan pengarahan dan motivasi kepada seluruh Prajurit TNI AD dan PNS TNI yang hadir. Kasad juga mengingatkan kepada para prajurit agar terus berlatih dan berlatih dalam kesiapan menjaga serta mempertahankan kedaulatan NKRI. Mengingat adanya aksi-aksi teror dilakukan oleh paham radikalisme, yang terjadi dibeberapa daerah belakangan ini.

"Upaya antisipasi teror tersebut paling utama adalah menciptakan sistem untuk deteksi dan pencegahan dini.  Karena sampai detik ini kita belum dapat melacak teroris pastinya dimana, jaringan mungkin tahu, namun posisi mereka ada dimana dan sedang membuat apa kita masih belum tahu,” katanya.



Kasad akan mendorong jajarannya meningkatkan kewaspadaan dan kesiap-siagaan. “Kita punya jaringan Babinsa dan  Intelijen, dan juga punya anggota di seluruh Indonesia yang selalu siap untuk digerakan. Saya akan berusaha memberdayakan mereka.” Tegasnya

Lebih lanjut di katakan, Intelijen mempunyai mitra, begitu juga dengan Teritorial. Harapan saya, mitra-mitra ini bisa memberdayakan seluruh komponen bangsa.

Safari Ramadhan di Korem 032 Brawijaya tersebut Jenderal Mulyono juga berkesempatan  bertemu dengan sejumlah tokoh dan masyarakat kota Padang, termasuk dengan Forkopimda Provinsi Sumatera Barat, tokoh Agama, tokoh Pemuda.

Dalam acara tersebut Kasad juga mengundang Panti Asuhan dan Anak Yatim di kota Padang dan menikmati buka bersama. (RY/DNA)



×
Kaba Nan Baru Update