Notification

×

Iklan

Iklan

29 Tahun Berlalu, Alumni SMP Negeri 1 Padangpanjang Malapeh Taragak jo Kawan Lamo

20 Juni 2018 | 13.54 WIB Last Updated 2018-06-20T06:54:21Z


Padang Panjang - Hari raya Idul Fitri waktu yang tepat untuk menjalin silaturahmi baik antar sesama keluarga, tetangga karib kerabat dan handai tolan, karena pada momen hari raya masyarakat yang merantau juga pulang kampung untuk berlebaran bersama family dan orang-orang terdekatnya.

Memanfaatkan moment tersebut alumni SMP Negeri 1 Kota Padangpanjang, angkatan 1989, menggelar reuni “Malapeh Taragak jo Kawan Lamo” dihalaman sekolah tempat mereka menimba ilmu dulunya, Senin (18/6), kegiatan ini selain dihadiri mantan siswa yang saat ini meniti berbagai karir di perantauan, juga dihadiri mantan guru yang sudah pensiun, yang sudah mendidik mereka, suasana haru tampak ketika para alumni mencium tangan keriput mantan guru mereka.

“Ini merupakan reuni kedua yang kami laksanakan sejak tamat dari sekolah ini 29 tahun lalu, Alhamdulillah kami masih bisa bertemu dengan beberapa orang guru yang sudah mendidik kami dan kegiatan ini juga Alhamdulillah diikuti oleh teman-teman seangkatan “89,” ungkap Deden panitia penyelenggara reuni alumni SMP Negeri 1 angkatan ’89.

Dijelaskan Deden, dengan penyelenggaraan reuni kali ini, menjadi momen untuk persiapan reuni akbar 30 tahun alumni SMP Negeri 1 Padangpanjang, angkatan ’89 yang direncanakan pada tahun 2019 mendatang.

“Alhamdulillah teman-teman sepakat untuk pelaksanaan reuni akbar tahun mendatang, dan dengan kegiatan reuni kali ini kami sekaligus membahas berbagai persiapan, karena penitia kecil yang nantinya akan berugas menunjuk panitia pelaksana, sehingga rencana tersebut dapat terwujud seperti harapan teman-teman,” jelas Deden.

Sementara  itu Ketua Alumni SMP Negeri 1 Padangpanjang Angkatan ’89, Dedi Syahputra mengatakan, reuni angkatan ’89 tahun ini, para alumni tidak ingin terkesan kegiatan reuni hanya sebagai ajang pertemuan kembali dan bersilaturahmi saja.

“Kita sudah koordinasikan dengan ibu kepala sekolah, apa yang bisa kami bantu untuk sekolah yang pernah mendidikan kami ini, teman-teman juga siap karena selama ini kami para alumni sejak reuni tahun 2011 lalu hingga saat ini selalu berkomunikasi dengan baik, sehingga tidak saja untuk silaturahmi juga untuk membicarakan ide-ide untuk sekolah kami ini,” jelas Dedi.

Karena ditahun politik, ditambahkan Dedi, kegiatan reuni ini murni swadaya para alamuni yang tersebar di berbagai daerah dan beberapa orang diantaranya merantau keluar negeri, kerinduan dan “malapeh taragak jo kawan lamo” modal awal para alumni dapat mewujudkan kegiatan tersebut tahun ini sebagai langkah awal persiapan reuni akbar tahun 2019 mendatang.

Salah seorang pensiunan guru SMP Negeri 1 Padangpanjang bersama dua pensiunan guru lainnya, mengungkapkan keharuannya saat mendapat undangan dari panitia reuni angkatan ’89 dan saat menghadiri kegiatan reuni tersebut.

“Tidak jarang mereka sering kena marah dan dapat cubitan karena kenakalan diusia labil mereka saat sekolah dulu, meskipun sudah puluhan tahun tidak bertemu, tapi mereka tidak pernah lupa dengan kami yang sudah pensiun dan sudah tua ini,” ungkap Jasmita, salah seorang pensiunan guru Bahasa Inggris ini.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Padangpanjang, Rita Yanti, menyatakan kebanggaannya atas kepedulian dan perhatian alumni, meskipun demikian Yanti, berharap alumni SMP Negeri 1 Padangpanjang untuk selalu memberikan perhatian terhadap sekolah  yang sejak beberapa tahun terakhir ini berhasil meraih berbagai prestasi.

Kegiatan reuni alumni SMP Negeri 1 Padangpanjang angkatan ’89 dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang diharapkan dapat kembali merajut kenangan masa-masa indah saat mereka sekolah. (Dtdt)
×
Kaba Nan Baru Update