Notification

×

Iklan

Iklan

Mayat Pria Membusuk di Pinggir Sawah, Diduga Korban Pembunuhan

20 Juni 2018 | 06.19 WIB Last Updated 2018-06-19T23:34:49Z


Pasaman - Penemuan mayat laki-laki di Bokoreh jorong Sentosa nagari Padang Gelugur kecamatan Padang Gelugur kabupaten Pasaman, Selasa (19/6), diduga korban pembunuhan. Hal tersebut disampaikan Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin, SAg, melalui Kasat Reskrim Iptu. Zulhendri kepada wartawan.

Dikatakan Iptu. Zulhendri, setelah kita lakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan rangkaian kegiatan penyelidikan diketahui bahwa korban sebelumnya diduga berkelahi di pasar lama tapus dengan tersangka yang sudah kita amankan.

”Bahwa sebelumnya dilaporkan peristiwa penemuan mayat, setelah dilakukan olah TKP serta rangkaian giat penyelidikan dan berdasarkan bukti permulaan yang cukup telah terjadi Tindak Pidana (TP) penganiayaan yang mengakibatkan meninggalnya seseorang, diduga kuat dilakukan oleh tersangka laki-laki bernama Natto Amajona Pane (51) pekerjaan tani, warga Bangun Raya Kor Sentosa Padang Gelugur, sesuai SPKAP No/10/VI/2018/reskrim tgl 19 juni 2018," jelas Kasat Reskrim.


Ditambahkan Kasat Reskrim, tersangka Natto ditangkap di Tingkarang Rao Selatan dirumah kemenakannya, terkesan karena ingin mengamankan diri sehubungan sudah mengetahui bahwa korban ditemukan menjadi mayat.

Menurut tersangka disampaikan Kasat Reskrim, bahwa antara tersangka dengan korban sudah lama punya dendam pribadi selain itu korban terkenal preman dipasar lama Tapus dan pada hari Kamis tanggal 14 juni 2018, jam 10.00 wib pelaku diancam korban, lalu saat pelaku sedang jualan daging dipasar lama tapus, selanjutnya terjadilah perkelahian antara korban dengan pelaku sehingga pelaku mengambil sebilah parang dimeja tempat berjualannya dan membacok korban pada bagian punggung dan tangan korban, sehingga korban lari kearah belakang pasar lama tapus. 

“Dan pelaku serta para pedagang pasar membiarkan korban lari, dan menyangka korban pergi berobat ke puskesmas pasar tapus, setelah terjadinya perkelahian itu memang datang para keluarga korban menanyakan tentang keberadaan korban namun dikatakan korban pergi berobat ke puskesmas. Namun pada hari ini Selasa 19 juni 2018 sekira jam, 10.00 wib korban ditemukan sudah menjadi mayat," terang Iptu. Zulhendri. (Gani)
×
Kaba Nan Baru Update