Notification

×

Iklan

Iklan

Danny Dan Putri Didaulat Menjadi Uda - Uni Duta Wisata Kota Sawahlunto

15 Juli 2018 | 21.16 WIB Last Updated 2018-07-15T14:16:17Z


Sawahlunto - Malam Puncak pemilihan Uda-Uni Sawahlunto 2018 digelar di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK), Sabtu (14/7). Danny Herisma Putra (24) dan Putri Nurhasanah (19) didaulat menjadi Uda dan Uni Duta Wisata Kota Sawahlunto terpilih.

"Diluar Ekspektasi saya, saya tidak menyangka akan terpilih, karena mendaftar saja sudah dihari terakhir," ujar Danny Uda Sawahlunto kepada wartawan saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Putri Nurhasanah Uni Sawahlunto terpilih mengaku sangat terkejut serta bersyukur akan penghargaan yang diraihnya. "Alhamdulillah, bersyukur sekali bisa menjadi Uni Sawahlunto 2018, semoga bisa membanggakan orang tua dan Kota Sawahlunto kedepannya", ungkap Mahasiswa tingkat 2 Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Bunghatta ini.

Sebelumnya, pada malam grand final tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Sawahlunto, Efriyanto dalam sambutannya, menyampaikan, ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan generasi yang positif nan terhindar dari pengaruh negatif perkembangan zaman.

"Saya harap dengan terpilihnya Uda Uni Sawahlunto tahun 2018 ini dapat menjadi teladan yang baik pada generasi berikutnya," ujarnya.

Ditambahkan Sekretaris Daerah Sawahlunto, Rovanly Abdams dalam sambutannya mengharapkan pada Uda Uni Sawahlunto terpilih untuk bisa menguasai seluruh wisata Sawahlunto agar dapat mempromosikan pada orang luar, baik Nasional maupun Internasional.



"Nilai jual yang cukup tinggi di Sawahlunto ini adalah dengan banyaknya peninggalan sejarahnya yang tidak dipunyai daerah lain. Saya harap uda uni terpilih dapat menguasainya untuk bisa mempromosikan pada orang luar," harap Sekda. 

Ditegaskan, jadilah uda uni yang tidak hanya menjadi duta wisata saja namun bisa menjadi bagian dari seluruh OPD yang ada di Sawahlunto.

Ada lima orang juri dalam pemilihan tersebut diantaranya, Wulan Maya Sari anggota Dewan Sawahlunto, Yogi Afriandi ketua ikatan Uda Uni Sumbar, Alamsyah Damara Fajar Ketua Asosiasi Duta Wisata Nasional, Yusmanto juri Agama Adat dan Istiadat dan Susilo Abdi Piliang juri bagian Public Speaking. (Dyko)
×
Kaba Nan Baru Update