Notification

×

Iklan

Iklan

Dicintai Rakyat, Inilah Sosok Kapolda Sumbar Menurut BPI KPNPA RI

15 Juli 2018 | 15.32 WIB Last Updated 2018-07-15T08:35:45Z


Solok – Tidak memposisikan dirinya sebagai pimpinan, tapi menempatkan diri sebagai mitra bagi seluruh jajaran di Polda Sumbar, publik Sumbar memberikan apresiasi positif terhadap kinerja Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Drs. Fakhrizal. M.Hum


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI), Rahmad Sukendar Jum'at (13/7) kemarin, di Mapolda Sumbar. “Selain itu, Irjen Pol Fakhrizal juga berhasil menjaga situasi kamtibnas di Sumbar, ini prestasi yang luar biasa,” kata Sukendar.

Menurut Sukendar, Irjen Pol Fakhrizal merupakan pribadi yang tegas terutama dalam penegakan hukum, baik kepada masyarakat maupun anggotanya yang dengan sengaja melakukan perbuatan melawan hukum.

“Karena ia pernah menjadi Karo (Kepala Biro) Paminal Divisi Propam Mabes Polri. Pengalaman ini membentuk sikapnya yang tanpa pandang bulu dalam melakukan penegakan hukum sesuai dengan Program Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) Kapolri,” tegas Sukendar. 

Sukendar menambahkan, Irjen Pol Fakhrizal juga gemar turun ke lapangan untuk mendengar, melihat dan menyikapi secara tegas dan cepat semua persoalan yang terjadi di wilayah hukum Polda Sumbar.

“Jadi tidak heran kalau banyak permasalahan hukum yang menahun tidak tuntas, bisa tuntas di tangan Irjen Pol  Fakhrizal, apalagi permasalahannya menyangkut masyarakat kecil, ini bisa dibuktikan,” kata Sukendar.


Rahmad Sukendar mengungkapkan, bahwa survey yang telah dilakukan oleh Tim BPI KPNPA RI, banyak masyarakat Sumatera Barat di pedesaan dan perkotaan malah justru mengharapkan sosok Irjen Pol Fakhrizal nantinya dapat melanjutkan tugasnya sebagai Gubernur Sumatera Barat periode ke depan. Namun, sepertinya figur perwira polisi itu masih sangat diperlukan di Institusi Polri.

“Masyarakat beralasan karena beliau dekat dengan rakyat kecil, sering juga membantu masyarakat kecil.  Jarang seorang kapolda bisa seperti beliau yang membuka ruang untuk dapat dijumpai semua lapisan masyarakat,” sambung Sukendar.

Lebih lanjut Sukendar mengatakan, irjen Pol Fakhrizal merupakan salah satu penerima BPI KPNPA RI Award yang di selenggarakan di Hotel Santika Pada awal januari 2017 lalu, dalam hal kecakapan dan kinerjanya, serta bersih dari Korupsi selama menjabat sebagai Pimpinan Polri di Polda Kalimantan Tengah dan Sumatra Barat.

Kapolres Solok Kota, AKBP. Dony Setiawan SIK, MH juga menyampaikan. “Intinya Irjen  Pol Fakhrizal M.Hum adalah sosok pemimpin yang dekat dengan masyarakat dan menjadi tempat masyarakat mengadu, dicintai masyarakat dan bawahannya,” pungkas Dony melalui pesan singkatnya di handphone (15/7). (Del/Nal)
×
Kaba Nan Baru Update