Notification

×

Iklan

Iklan

IMPP Gelar Halal Bi Lalal Terbesar

16 Juli 2018 | 21.50 WIB Last Updated 2018-07-16T14:50:50Z

Padang Panjang - Untuk memperkuat hubungan silaturrahmi, masyarakat di Padangpanjang dan perantau asal Padangpanjang, sebuah organisasi Masyarakat Padangpanjang yang ada di perantauan, atau yang dikenal dengan nama organisasi Ikatan Masyarakat Padangpanjang (IMPP) menggelar Halal bi halal di Ruang Serbaguna Masjid Baiturrahman DPR/MPR Jakarta, Minggu (15/7).

Informasi yang di himpun Pasbana.com, kegiatan Halalbihalal kali ini, merupakan Halal bi halal masyarakat Padangpanjang terbesar yang ada pernah di gelar di Jakarta, karena diikuti oleh 600 masyarakat Padangpanjang dari lintas generasi masyarakat Padangpanjang.

Ketua pelaksana Halalbihalal IMPP 2018, Dr. H Yuhelson, SH, MH, M.Kn saat dihubungi mengatakan, kegiatan Halalbihalal IMPP 2018 dengan tema “Silaturrahmi Tanpa Batas” berjalan lancar, dan dihadiri oleh seluruh lapisan, golongan dan generasi masyarakat Kota Padangpanjang.

“Kita sangat bersyukur, dan mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas kehadiran serta partisipasi semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara Halal bi halal ini. Dalam tema kegiatannya, kami sengaja memilih kalimat singkat tapi lugas, agar mudah di ingat dan memberikan kesan hangat diantara keluarga besar masyarakat perantau Padangpanjang yang di Jakarta dan sekitarnya,” sebut Yuhelson.

Yuhelson mengatakan, kegiatan tersebut hendaknya mampu menjadi wadah bagi seluruh Keluarga Besar Ikatan Masyarakat Padangpanjang untuk berkumpul, berdiskusi dan saling bertukar informasi tanpa membedakan jabatan dan kedudukan sosial, sehingga semua bisa menyatu, “mangumpukan nan taserak, mempaarek nan lungga” agar IMPP dapat tumbuh menjadi komunitas sosial yang harmonis serta penuh rasa kekeluargaan.

“Sesuai dengan tema kegiatan kita yakni Silaturrahmi Tanpa Batas, artinya tanpa batas karena dihadiri oleh semua masyarakat Padangpanjang, baik yang ada di rantau, maupun yang dari kampung, antar lintas generasi, generasi tua, generasi muda, Politisi, Profesional, pejabat, pengusaha, mahasiswa maupun pedagang dan lainnya, semuanya hadir berembuk, bercengkrama, seata-mata demi menjembatani antara rantau dan ranah, demi kemakmuran masyarakat Padangpanjang yang ada di Kampung maupun di rantau,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum IMPP H. Syahrizal dalam sambutannya mengatakan, sebagai organisasi yang baru berkembang, IMPP terus berupaya melakukan konsolidasi kedalam, memperkuat sisi internal dengan melakukan kaderisasi. Maka, pada kepengurusan periode ke 2 IMPP merangkul kalangan muda untuk duduk dalam satu struktur pengurus dengan tetap melibatkan generasi yang lebih senior sebagai dewan pembina dan penasehat untuk dapat bersama-sama menjaga roda organisasi agar berjalan dengan baik  sesuai dengan visi IMPP, yakni menjadi organisasi masyarakat perantau Minangkabau yang inspiratif, mandiri, profesional dan peduli.

“Dari waktu ke waktu IMPP senantia berbenah diri agar betul-betul dapat menjadi “Rumah Gadang Rang Padangpanjang di Perantauan” dan menjadi mitra bagi pemerintah kota dan masyarakat Padangpanjang di ranah minang yang kita cintai. Untuk mewujudkn Visi dan Misi, IMPP juga sudah menjalankan sejumlah kegiatan,” tutur H. Syahrizal.

Dalam kegiatan Halal bi halal tersebut, juga dihadiri oleh Walikota Padangpanjang Hendri Arnis yang diwakili oleh Asisten 1 Sony Budaya Putra, dan Fadly Amran sebagai anak Nagari Padangpanjang  yang memiliki dedikasi tinggi terhadap pembangunan Kota Padangpanjang.

“Kita mengucapkan terimakasih atas kontribusi IMPP dalam mendukung program Pemerintah Kota (Pemko) selama ini, diharapkan kedepan tetap memberikan perhatian dan dukungan terharap pembangunan di kampung halaman. Disamping itu kita juga sampaikan capaian pembangunan yang telah dilaksanakan antara lain, Pembangunan paar, Islamic Centar, Lubuk Mata Kucing, dalm lain-lain. Kita juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan perantau atas terselenggaranya Pilkada baru-baru ini yang telah berjalan dengan baik tanpa ada keributan dan kejadian yang tidak diinginkan,” tutur Sony Budaya Putra membacakan sambutan Walikota Padangpanjang. H Hendri Arnis.   

Sementara itu, Fadly Amran juga menuturkan, IMPP sebagai organisasi mayarakat yang cukup besar, pastinya telah memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kota Padangpanjang, dan ia sebagai anak Padangpanjang pastinya akan terus berharap akan masukan-masukan dari pengurus dan keluarga besar IMPP untuk kemajuan Padangpanjang kedepan.

Kegiatan Halalbihalal yang dimulai dari pukul 10.00 higga 17.00 itupun, juga diselingi dengan berbagai kegiatan hiburan seperti KIM bersama Nedi Gampo, dan tak kalah menariknya, dihalaman depan tempat kegiatan berlangsung juga disediakan berbagai kios makanan tradisional Minang (Los Lambuang) yang memanjakan selera Masyarakat Padangpanjang. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update