Notification

×

Iklan

Iklan

Nahas, Mobil Rombongan PKK Sumbar Seruduk Rumah , Satu Korban Patah Kaki

19 Juli 2018 | 08.47 WIB Last Updated 2018-07-19T01:47:06Z
Kondisi mobil rombongan PKK Sumbar yang menyeruduk Rumah di Pesisir Selatan ( foto : istimewa )

PESSEL -- Mujur sapanjang hari, Malang sakijok mato. Satu unit mobil rombongan PKK Sumatera Barat 2018 menabrak sebuah rumah warga di pinggir jalan kawasan Nagari Api-api, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu 18 Juli 2018, siang.

Peristiwa ini terjadi saat penutupan kegiatan Jambore PKK Sumbar 2018 di Carocok Painan. Diperkirakan, mobil berwarna hitam itu menabrak rumah warga sekitar pukul 14.00 WIB, akibatnya bagian depan rumah warga itu ambruk.

Belum diketahui pasti penyebab kejadian, hanya saja Panitia Penyelenggara Jambore Sumbar 2018, Hamdi menyebutkan bahwa kecelakaan tersebut saat mobil itu melaju ke arah Padang.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pessel, Iptu. Naomi Yuliani Saragih mengatakan, peristiwa kecelakaan tersebut sudah dalam penanganan unit Laka Polres Pessel. Namun, detail data korban dan kronologis kejadian masih dalam pendataan.
Akibat dari insiden ini,  menyebabkan sejumlah orang mengalami luka-luka.

Kapolsek Bayang, Iptu Advianus menyebutkan, rumah yang diseruduk mobil PKK itu merupakan rumah milik Harmainis (40). Saat kejadian, Hamainis sedang kedatangan tamu dan naas tamu itu malah yang menjadi korban.

Korban tersebut mengalami patah tulang dan langsung dirujuk ke RSUP M.Djamil Padang. Sedangkan dua korban lainnya mengalami luka lecet pada bagian tangan
Dia menjelaskan, mobil rombongan PKK Sumbar yang menabrak rumah warga tersebut diketahui bernomor polisi (nopol) BA 8373 B merk Mitsubishi Stada warna hitam. 

Menurutnya, saat kejadian mobil itu datang dari arah Painan dengan kecepatan tinggi. Diduga hilang kendali, mobil itu akhirnya menabrak rumah warga yang berada di kawasan tersebut.

"Pengemudi mobil bernama Syafrianto, sementara data korban belum kita dapat, karena saat itu korban langsung dibawa oleh rombongan yang lain. Untuk informasi selanjutnya, akan kita tindaklanjuti setelah ini," pungkas Kapolsek.(ril/klikpositif)

×
Kaba Nan Baru Update