Notification

×

Iklan

Iklan

PSBS Lolos Babak Berikutnya, Setelah Tekuk PS Batang Anai 2- 0

15 Juli 2018 | 18.00 WIB Last Updated 2018-11-17T06:24:46Z

BATUSANGKAR -- Bertindak sebagai tuan rumah, PSBS langsung mengambil inisiatif menyerang semenjak menit awal. Batang Anai yang juga harus menang untuk lolos, melayani permainan terbuka PSBS.

Silih berganti serang dibangun kedua tim baik dari sisi tengah maupun memanfaatkan lebar lapangan, namun selalu kandas di pertahanan masing-masing tim.

Menit ke 30 babak pertama, peluang emas diraih PSBS dari sepakan keras mendatar yang dilesatkan Frans Naldi berhasil ditangkap dengan sempurna kiper Batang Anai.

Mendapat peluang itu, PSBS semakin bernafsu untuk mencetak gol, dibuktikan 3 menit berselang, Frans kembali mendapat peluang dalam kotak pinalti Batang Anai, sayang tendangannya masih menyamping di sisi kanan gawang Ravi Alvarez.

Akhirnya, 2 menit menjelang babak pertama usai, melalui umpan terukur pemain nomor 7 Anggel Prakastia kepada Wiraya Aria dan berhasil mengelabui dua bek Batang Anai, dengan tenang menceploskan si kulit bundar ke sisi kiri gawang tanpa berhasil dijangkau kiper Batang Anai.

Di babak kedua, usai mendapat suntikan moril Bupati Irdinansyah pada masa jeda, PSBS tetap mengambil inisitaif serangan sejak menit awal.

Serangan yang dibangun anak-anak PSBS dari sisi kanan pertahanan Batang Anai kembali mengancam gawang Batang Anai. Tendangan keras striker PSBS Aria dengan nomor punggung 18 ini melambung tinggi melewati mistar gawang dan skor tetap tidak berubah.

Perjuangan dan usaha keras anak asuh Rahman Ardi akhirnya terbayar lunas, melalui aksi pemain pengganti Ramzil Huda dalam kotak pinalti terpaksa dihentikan pemain belakang Batang Anai, tanpa ragu wasit Alex Sandra meniup pluit untuk memberi pinalti untuk PSBS.

Ramzil yang langsung menjadi algojo pinalti menunaikan tugas dengan baik, tendangan keras ke sudut kiri tak bisa dijangkau Ravi Alvarez. Skor berubah 2-0, dan tidak berubah hingga wasit meniup pluit.

Pelatih PSBS Rahman Ardi yang didampingi Manajer Tim Pitondri kepada Humas menyampaikan hasil positif diraih berkat semangat dan perjuangan yang tidak kenal lelah yang ditujukkan anak asuhnya di lapangan.

“Alhamdulillah hari ini kita lolos, kami bangga melihat semangat dan perjuangan anak-anak yang tidak kenal lelah,” sampai Rahman.

Untuk target selanjut Rahman katakan akan mempersiapkan tim lebih baik lagi, menutup sisi-sisi yang masih lemah. “Melihat semangat dan daya juang yang luar biasa, Insya Allah target masuk ke babak final akan bisa diraih,” ucapnya optimis.

Sementara Bupati Irdinansyah sampaikan ucapan selamat kepada tim PSBS atas kemenangan yang mengantarkan ke babak berikutnya. “Selamat atas kemenangan yang diraih, terus persiapkan diri lebih baik lagi untuk menghadapi perjuangan yang lebih berat,” pesan bupati yang juga langsung mengucurkan bonus kepada tim.

Di pertandingan sebelumnya Gasliko Lima Puluh Kota berhasil mengandaskan perlawanan Pasaman Barat dengan skor 3-0, sehingga meraih poin 6 dan juga lolos sebagai salah satu tim dari 2 tim terbaik di bawah juara grup A Semen Padang dan runner grup A PSBS Batusangkar.

Dari grup B, melaju Juara Grup Persiju dan Runner up Persepak dan Persikopa peringkat ketiga, serta PSP grup C Juara dan Runner up PSKA. (Hp/put)

×
Kaba Nan Baru Update