Notification

×

Iklan

Iklan

Menggugah, Beginilah Bupati 50 Kota Membuka Training Motivasi SMPN SAHARA

12 Agustus 2018 | 19.40 WIB Last Updated 2018-08-12T12:40:40Z

Limapuluh Kota -- Belajar dengan cara yang asyik dan menarik merupakan sebuah sarana membangkitkan gairah siswa dalam menggapai prestasi. Selain suasana belajar di dalam kelas, perlu dilakukan juga kegiatan pembelajaran di luar sekolah. Hal ini dianggap sangat penting oleh Kepala SMPN 1 Harau Bapak Yusuf Lubis S.Pd, sehingga beliau bersama majelis guru memutuskan untuk memberikan Pelatihan Motivasi Berprestasi untuk 325 orang siswa kelas 7 pada Sabtu (11/8).

Untuk memberikan pengalaman baru dan seru bagi murid, dalam penyelenggaraannya sekolah memilih lokasi pelatihan di Aula dan Lapangan Kantor Bupati Kabupaten 50 Kota. 

Hal ini mendapat dukungan penuh dari Bupati Bapak H.Ir Irfendi Arbi MP, bahkan langsung meresmikan pelatihan tersebut. Beliau memberikan kata sambutan dengan cara yang unik, yaitu langsung berinteraksi dengan siswa dan bahkan beberapa orang di antara mereka mendapatkan hadiah atas keberanian mereka untuk tampil ke depan. "Berani adalah kunci menuju sukses", tegas Bapak Bupati.


Kemudian beliau menjelaskan tiga hal penting yang harus dilakukan siswa dalam kesehariannya agar menjadi orang yang sukses; pertama dengan mendirikan Shalat lima waktu dan berjamaah bagi yang laki-laki, kedua mengamalkan Pancasila, ketiga berpikir positif dan kreatif. Turut hadir juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ibu Hj. Indrawati S.Pd, M.MPd.

Dan merupakan hadiah terindah bagi siswa-siswi baru di SMPN SAHARA ketika Bupati langsung mengambil posisi duduk bersama mereka dan beliau memimpin Yel BARKArakter; Taat-Kuat-Hebat-Bermanfaat, penuh semangat. Suasana semakin bergemuruh dan seru. Momentum ini diabadikan oleh Tim Dokumentasi dan Tim Training bahkan sudah diunggah di media sosial.

Pada pelatihan Ini, sekolah mendatangkan BARKA Training & Consulting, lembaga Pelatihan Spesialis LDK OSIS dan Ahlinya Motivasi Prestasi. Ditampilkan dalam bentuk dua kegiatan; indoor dan outdoor. 

Pada kegiatan indoor dipandu oleh Trainer pakar Persepsi Maisar Setiawan Munaf dan Pelopor Senam Pintar Bastra Sinaro sekaligus memberikan sentuhan Soul Motivation. Adapun kegiatan outdoor dipandu oleh Ilhamdi Putra dan regu outbound. (MS)


×
Kaba Nan Baru Update