Notification

×

Iklan

Iklan

Genapi Enam Poin, Semen Padang Masuk Babak 8 Besar Liga 2 2018

21 September 2018 | 09.14 WIB Last Updated 2018-09-21T02:14:50Z



Padang - Tim kebanggaan urang awak, Semen Padang, hanya membutuhkan tambahan enam poin dari lima pertandingan sisa untuk memastikan tiket ke babak 8 besar Liga 2 2018.

Seperti diketahui, tim Kabau Sirah hingga pekan ke-17 telah mengantongi 35 poin hasil dari 11 menang, 4 kali kalah, dan 2 hasil imbang.
Sementara saingan terdekat, Persis Solo, baru mengoleksi 26 poin atau berjarak sembilan poin, dengan jumlah pertandingan yang sama.

Enam poin bukan target berat bagi Irsyad Maulana dkk. Bermodal penampilan konsisten dalam dua pertandingan terakhir, diprediksi Semen Padang bakal mengamankan tiket 8 besar setidaknya dalam dua sisa laga kandang, masing-masing menjamu Perserang Serang, Kamis (4/10/2018), dan laga penutup menjamu Persis, Sabtu (13/10/2018), di Stadion H. Agus Salim, Padang.
Menariknya, selain menjalani partai kandang, anak asuhan Syafrianto Rusli hanya menghadapi tim asal Sumatra hingga babak penyisihan berakhir.
Duel menghadapi Persiraja dihelat Minggu (23/9/2018), selanjutnya menghadapi Aceh United empat hari berikutnya. Lawan terakhir adalah menghadapi PSPS Riau, Senin (8/10/2018).
Manajer Semen Padang, Win Bernadino, mengatakan lima laga sisa merupakan pertaruhan masing-masing tim baik dalam menentukan tiket 8 besar atau bertahan di Liga 2.
Khusus bagi Semen Padang, ia optimistis mampu meraih satu tiket dan berusaha agar terus bertahan di posisi pemuncak Wilayah Barat.
"Kami optimistis untuk itu. Apalagi saat ini tren penampilan tim sangat baik. Kami telah sampaikan ke pemain harus tetap fokus dan tidak menganggap remeh lawan yang akan dihadapi nanti," ungkap Win Bernadino.
Ia menambahkan, poin minimal yang harus dikumpulkan untuk lolos ke babak 8 besar memang enam poin atau dua kemenangan. Namun, bisa saja syarat itu nilainya berkurang, jika tiga saingan terdekat Semen Padang, yakni Persis, PSPS, Persita tersandung.
"Meski begitu, kami sebenarnya tidak memikirkan berapa poin yang harus kami kejar. Yang jelas, kami terus berusaha agar pada setiap pertandingan tidak kehilangan poin. Khususnya saat bermain di kandang, kami harus berusaha meraih kemenangan," pungkas Win mengakhiri pembicaraan.

Sumber : Bola.com
×
Kaba Nan Baru Update