Notification

×

Iklan

Iklan

Pemda Pasaman Sosialisasi Antisipasi Konflik Sosial

20 September 2018 | 17.19 WIB Last Updated 2018-09-20T10:19:13Z


Pasaman - Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pasaman, Sumbar laksanakan Dialog dan Sosialisasi Antisipasi Konflik Sosial bersama Wali Nagari se Pasaman, di Aula Koperasi Dinas Kesehatan, Lubuk Sikaping, Kamis (20/9).

Kegiatan ini dibuka Bupati Pasaman, diwakili staf ahli Desrizal, yang dihadiri Kepala Kesbangpol Afridansyah, Polres Pasaman, Komunitas Intelijen Daerah (Komida) Sumbar, Wali Nagari, KAN, tokoh pemuda dan para Wartawan.

Bupati Pasaman melalui staf ahli Desrizal, dalam membuka acara ini menyampaikan harapan agar bersama melaporkan setiap persoalan di masyarakat untuk mendapat penanganan dengan cepat.

“Mari kita sigap menyelesaikan permasalahan perselisihan secara damai dengan memberdayakan forum yang telah ada," ajak Desrizal.

Kepala Kesbangpol Pasaman, Afridansyah, menyampaikan konflik ditimbulkan berbagai macam permasalahan, baik konflik budaya maupun pemerintahan. Konflik terjadi karena tidak ada memberikan penjelasan, katanya.

Komida Sumbar, Budi, sebagai narasumber dalam acara ini mengatakan, potensi konflik selalu meningkat di Sumbar.

Ia mengajak untuk bersama meredam konflik dibawah, diusahakan jangan sampai ke pengadilan dengan melaksanakan mediasi. (Gani)
×
Kaba Nan Baru Update