Notification

×

Iklan

Iklan

Satlantas Polres Padangpanjang Serahkan Bantuan Kepada Bocah Gagal Ginjal di HUT Ke-63 tahun

21 September 2018 | 16.08 WIB Last Updated 2018-09-21T09:08:28Z


Padangpanjang – Viral dimedia sosial dan pemberitaan, Arif (13) penderita gagal ginjal stadium empat dan infeksi saluran kencing sejak empat bulan yang lalu, disambangi jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Padangpanjang.

Arif bersama ibunya Dian (35) dan dua orang saudaranya tersebut tinggal di Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padangpanjang Barat, Kota Padangpanjang, yang mana ayahnya Arif telah meninggal 6 tahun yang lalu.

Dipimpin Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres padangpanjang Kompol. Arifin Daulay, Kasat Lantas IPTU. B. Mendrofa, SH beserta jajarannya menyerahkan bantuan berupa uang tunai serta sembako kepada ibu Arif, Kamis (20/9).

“Penyerahan bantuan ini sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lantas ke-63 yang jatuh pada tanggal 22 September 2018 ini, rencananya kita akan menyerahkan bantuan tersebut ke Panti Asuhan, namun mendengar kondisi Arif seperti ini, kita dari satlantas terketuk hati untuk membantu ini terlebih dahulu,” sebut Mendrofa.



Mendrofa menambahkan, pada HUT Lantas ke-63 ini, mengangkat tema Dengan Semangat Promoter, Polantas Mengimplementasikan Road Safety Melalui E-Policing Menuju Zero Accident. Yang mana salah satu rangkaian kegiatan tersebut, melakukan Anjangsana Kemanusiaan. 

“Kegiatan kemanusiaan yang kita lakukan ini adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan, semoga apa yang kita sumbangkan ini, bisa berguna dan bermanfaat bagi keluarga Arif. Dan berharap semoga Arif bisa segera sembuh dan sehat seperti semula,” ucap Mendrova.

Selain itu, Polres Padangpanjang juga akan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya, olahraga bersama, donor darah, dan kegiatan bagi bagi helm dijalan untuk para pengendara sepeda motor.

Mendapatkan bantuan dan kunjungan dari Polres Padangpanjang tersebut, Dian ibunya Arif mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Padangpanjang beserta jajarannya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Polres Padangpanjang, yang telah memberikan bantuan pada anak saya Arif, semoga bantuan yang diberikan dibalas oleh Allah SWT, dan anak saya sembuh dan kembali beraktifitas seperti biasanya,” ucap Dian kepada Pasbana.com yang saat itu tak mampu memendung air matanya. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update