Notification

×

Iklan

Iklan

Tak Sanggup Mendaki, Minibus Terbalik dan Masuk Kejurang di Tanjakan Cubadak Bungkuk

25 September 2018 | 20.27 WIB Last Updated 2018-09-25T13:27:50Z


Padangpanjang – Minibus Carry BH 1353 WJ terbalik dan masuk kedalam jurang di Jalan umum Padang – Padangpanjang tepatnya di Kelok Cubadak Bungkuk, Silaing Bawah, sekitar pukul 12.00 WIB, Selasa (25/9).

Kapolres Padangpanjang AKBP. Cepi Noval, SIK melalui Kasat Lantas IPTU. B. Mendrofa, SH saat dikonfirmasi Pasbana.com membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan minibus yang datang dari arah Padang menuju Padangpanjang itu tidak sanggup saat melewati tanjakan, sehingga mundur dan terbalik.

“Ya benar, minibus Carry yang dikemudikan Zamris (68) tidak sanggup mendaki saat berada ditanjakan Cubadak Bungkuk, sehingga minibus tersebut mundur lalu terbalik dan masuk kedalam jurang,” sebut Kasat Lantas Mendrofa.

Mendrofa menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut, hanya saja minibus mengalami kerusakan. “Tidak ada korban jiwa, kebetulan minibus tidak memiliki penumpang. Dan kerugian materil diperkirakan Rp. 2.000.000,-,” jelas Mendrofa.

Lebih lanjut Mendrofa juga menghimbau, agar semua pengemudi senantiasa berhati-hati selama dalam perjalanan, dan memastikan kondisi kendaraan yang dibawa selalu dalam keadaan prima.

“Untuk wilayah hukum Polres Padangpanjang termasuk banyak jalanan yang memiliki tanjakan dan bengkolan, dengan itu semua pengemudi kita himbau agar senantiasa berhati hati selama diperjalanan, yakinkan bahwa kondisi kendaraan yang kita bawa selalu dalam keadaan prima. Selain itu, juga pastikan kondisi fisik, apabila dalam keadaan mengantuk, segera cari lokasi yang nyaman untuk beristirahat,” himbaunya. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update