Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Relawan BPBD Kesbangpol dan PMI di Padangpanjang Serahkan Bantuan ke Pasaman Barat

19 Oktober 2018 | 19.52 WIB Last Updated 2018-10-19T12:52:02Z


Padangpanjang – Tim relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padangpanjang serahkan bantuan kepada korban bencana di Kabupaten Pasaman Barat.

Jelang keberangkatannya menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam, tim relawan BPBD Kesbangpol dan PMI dilepas secara resmi oleh Wakil Walikota Padangpanjang, Drs. Asrul, Jumat (19/10).

Pada kesempatan tersebut, Asrul menyampaikan apresiasinya karena tim relawan di Kota Padangpanjang cepat tanggap terhadap musibah yang menimpa saudara-saudara didaerah tetangga.

"Ini merupakan tanggungjawab kita bersama membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah. Dan saya apresiasi semangat dari tim relawan, mudah-mudahan bantuan ini, dapat bermanfaat bagi saudara kita yang terkena musibah di sana," sebut Asrul.

Asrul menambahkan, agar tim relawan selama diperjalanan dapat lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan. “Mudah-mudahan relawan kita selamat pulang pergi, dan dapat membantu warga yang terkena musibah disana,” papar Asrul.



Senada dengan itu, Kepala BPBD Kesbangpol Kota Padangpanjang, Drs. Erizal, SE. M.Si juga menghimbau tim relawan untuk mengutamakan keselamatan saat perjalanan kesana maupun saat membantu korban.

“Utamakan keselamatan, karena kita tidak menginginkan kejadian beberapa hari lalu terulang kembali, yakni mobil BPBD Padangpanjang masuk jurang saat hendak membantu korban banjir bandang di Lintau Buo,” sebut Erizal. 

Erizal menambahkan, bantuan dari BPBD kali ini berupa pakaian layak pakai sebanyak 23 karung. “23 karung pakaian layak pakai ini akan di antarkan ke Kabupaten Pasaman Barat, semoga bantuan ini berguna bagi orang-orang yang terkena musibah," ujar Erizal.

Pada kesempatan yang sama, Kepala PMI H. Firdaus, S.Pd menyampaikan, PMI juga menyediakan bantuan berupa 3 karung pakaian layak pakai, 200 kilogram beras, dan 2 dus Hygiene Kit.

"Mudah-mudahan masyarakat disana terbantu dengan bantuan yang kita kirimkan ini," pungkas Firdaus. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update