Notification

×

Iklan

Iklan

BPCB Gelar Lomba Melukis dan Mewarnai

14 November 2018 | 21.58 WIB Last Updated 2018-11-14T14:58:07Z

Payakumbuh - Festival Silek dan Sastra, serta Pameran Masjid, Rumah Gadang dan Surau yang digelar di Payakumbuh pada 2018, di medan nan bapaneh, ikut serta dalam mensukseskan program Kemendikbud, Balai Pelastarian Cagar Budaya (BPCB) provinsi Sumatera Barat menggelar Lomba Mewarnai dan Lomba Melukis kepada siswa SD se Kota Payakumbuh selama 2 hari, 13 dan 14 November 2018 di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah.

Diikuti sebanyak sekitar 1140 siswa TK se Kota Payakumbuh, dan untuk Lomba Melukis diikuti ratusan siswa SD se Kota Payakumbuh.

Kapokja Dokumentasi dan Publikasi BPCB Sumbar Hasan Basri mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan informasi, motivasi serta dorongan kepada masyarakat, pemerintah daerah, pemerintah provinsi, swasta dan stakeholder lainnya terutama media pers untuk  bersama-sama berperan aktif dalam melakukan pengelolaan dan mempublikasikan kebudayaan sebagai modal dalam pembangunan bangsa, terutama dalam pembentukan karakter generasi muda.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Drs. H. AH. Agustion mengapresiasi kegiatan yang digelar BPCB ini, menurutnya kegiatan ini dapat berguna bagi pembentukan sikap anak didik dan sebagai pengenalan awal terhadap budaya Minangkabau.

"Saya berharap kedepannya kegiatan ini dapat terus berlanjut dan semakin meningkatkan minat anak-anak didik dalam mempelajari budayanya," ujar Agustion.

Pengumuman pemenang akan dilaksanakan, Kamis besok (15/11), hadiah akan diserahkan oleh perwakilan dari BPCB dan Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update