Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Pasaman Temu Usaha Bidang Investasi Potensi SDA

16 November 2018 | 22.01 WIB Last Updated 2018-11-16T23:06:22Z


Pasaman - Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis gelar potensi dan temu usaha bidang investasi potensi Sumber Daya Alam (SDA) di Hotel Novotel Grand Shayla City Center Maksar, Sulawesi Selatan. Jum'at (16/11/2018).

Yusuf Lubis memaparkan, Pasaman terletak pada bentangan Bukit Barisan Pulau Sumatera. "Dengan kongsi ini sangat menguntungkan dibidang potensi alam yang bisa dioptimalkan menjadi peluang investasi di daerah, baik dibidang pertambangan maupun di sektor energi terbarukan (Renewable Energi), sebutnya.

"Terutama di bidang Panas Bumi (Geo Thermal) dan Pembangkit Listrik Renaga Air (PLTA), Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH)", Sebutnya.

Dikatan, daerah pasaman memiliki Sumber Daya Alam (SDA) seperti, pertambangan, batu bara, Biji Besi Primer, Batu Bara, dan Timah Hitam. "Sedangkan bahan gallian mineral non logam seperti batu gamping, koalin, pasir kuarsa dan toseki", ujarnya.

Pertemuan ini dimulai dari pukul 08.00 WITA sampai 11.30 WITA, cukup alot, karena di iringi dengan dialog interaktif potensi unggulan Sumatera Barat oleh Badan Penghubung Propinsi Sumatera Barat dengan para investor yang akan berinvestasi di daerah Kabupaten/Kota di Sumatera Barat.

Tampak hadir, Gubernur Sumatera Barat, Bupati/Wali Kota se Sumatera Barat, BRI Makasar, PT. Semen Tonasa, PT. Kalla Electrical, PT. Kalla Inti Warsa, APPBI DPD Sulselbar, Kadin Sulsel, Kalla Toyota, Dan Para Investor Lainnya. (Gani)
×
Kaba Nan Baru Update