Notification

×

Iklan

Iklan

Cetak Remaja Masjid Handal , BKPRMI Padang Panjang Gelar LMD 1

11 November 2018 | 21.02 WIB Last Updated 2018-11-11T14:02:02Z

Padang Panjang -- Dalam rangka meningkatkan kualitas remaja masjid di Kota Padang Panjang, BKPRMI Kota Padang Panjang menggelar Latihan Manajemen Dakwah ( LMD )1 , dari tanggal 10 s/d 11 November  2018  bertempat di Masjid Misbahul Ulum SMAN 1 Padang Panjang.

LMD  sebagai sarana pengkaderan untuk peningkatan remaja masjid ini merupakan program kerjasama antara BKPRMI dengan Bagian Kesra Pemko Padang Panjang.


Sebanyak 60 orang peserta yang merupakan utusan dari masjid-masjid se - Kota Padang Panjang ini dengan antusias mengikuti setiap sesi yang diadakan. Para peserta diinapkan di Masjid serta menikmati MABIT dan Tahajjud.

Dalam LMD ini, peserta dibekali dengan pengetahuan tentang ke-BKPRMI-an, Leadership, manajemen, dan dinamika kelompok.

Peserta mendapatkan pengalaman luar biasa dari beberapa narasumber berpengalaman, antara lain Nurlizam M.Ag (Ketua MPD BKPRMI PP dan Dosen IAIN Bukit Tinggi), Zikri, ST, MM (Direktur Berlian Training), Maisar Setiawan (Direktur Barka Training &Consulting), Syamsul Bahri, ST, MM (Ketum DPW BKPRMI Sumbar), dan Hendrison, S.Pd (praktisi pendidikan dan pembinaan remaja).


Acara secara resmi  dibuka oleh Walikota PP yang diwakili oleh plt. Asisten 1 Bidang Kesra, juga dihadiri oleh Kepala Kankemenag yang diwakili oleh Kasubag TU Wahyu Salim, S.Ag, Ketum DPW BKPRMI Sumbar Syamsul Bahri ST, MM, dan  Kabag Kesra Kota Padang Panjang dan jajarannya, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketum BKPRMI menyampaikan tentang urgensi dan tujuan LMD ini , yakni memberikan pemahaman kepada remaja masjid tentang mengelola organisasi di Masjid masing-masing.



Dalam kesempatan tersebut,  Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan LMD  ini.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketum DPW BKPRMI Sumbar , dan  mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama Pemko Padang Panjang yang  selama ini telah mendukung penuh kegiatan BKPRMI Kota Padang Panjang, terutama dalam hal pendanaan.

Walikota Padang Panjang yang diwakili oleh Asisten I,  dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pemko Padang Panjang akan terus mendukung kegiatan-kegiatan positif yang digagas oleh BKPRMI demi mengisi Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekkah ( bd/ksb)
×
Kaba Nan Baru Update