Notification

×

Iklan

Iklan

Pebalap Tour de Singkarak 2018 Lewati Museum Tuanku Imam Bonjol

08 November 2018 | 17.11 WIB Last Updated 2018-11-08T10:11:19Z


Pasaman - Sebanyak  20 tim TDS melintasi daerah wisata kebanggaan kabupaten Pasaman yaitu Museum Tuanku Imam Bonjol dan Taman Equator Bonjol, Kamis 08 (11/2018).

Kegiatan Tour De Singkarak pada hari ini merupakan kegiatan TDS di Sumatera Barat untuk tahun 2018 di Etape ke 5 TDS ke 10 yang starnya dari kabupaten Lima Puluh Kota dan finis di halaman kanto kantor bupati Pasaman.

Pantauan Pasbana.com pada rute ini peserta TDS melewati objek wisata kebanggaan kabupaten Pasaman yaitu Museum Tuanku Imam Bonjol dan Taman equator Bonjol.

Wakil Bupati Pasaman mengatakan, TDS kali ini melewati salah satu dinasti wisata unggulan di Kabupaten Pasaman.

"Didaerah ini terdapat garis katulistiwa yang mana setiap bulan Maret dan bulan september antara tanggal 21 sampai dengan 23 terdapat fenomena alam yang biasa kita sebut titik kulminasi matahari." sebutnya.

Dikatakan peristiwa ini, dimana matahari sejajar dengan garis tengah bumi (garis katulistiwa) pada 0 detik,  0 menit dan 0 derajat garis lintang sehingga semua benda yang berada pada garis katulistiwa tidak memiliki bayangan beberapa saat.

Atos Pratama mengatakan perhelatan TDS ini yang ke 6 kalinya kita laksanakan di Kabupaten Pasaman, merupakan salah satu iven terbesar di Sumatera Barat. Pada kesempatan ini secara tidak langsung kita juga bisa memperkenalkan budaya daerah kita dan sestunasi wisata yang ada di daerah kita masing masing kepada manca negara.

Mudah mudahan dengan ridho Allah SWT mulai dari star sampai finis di Pasaman, semua atlit dan kru yang terlibat dalam acara ini berhalan dengan aman dan sukses.

Terimakasih kepada panitia pelaksana dan semua pihak yang telah bekerja dan ikut menhukung terselenggaranya acara ini dengan sebaik baiknya (Gani)
×
Kaba Nan Baru Update