Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas Pariwisata Gelar On Site Training di Desa Wisata Kubu Gadang

06 Desember 2018 | 19.42 WIB Last Updated 2018-12-06T12:42:34Z


Padangpanjang – Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang melalui Dinas Pariwisata menggelar On Site Training di Desa Wisata Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padangpanjang Timur, Rabu malam, (5/12).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padangpanjang Hendri Fauzan, AP. M,Si yang membuka langsung kegiatan ini menyampaikan bahwa On Site Training merupakan sebuah model baru pelatihan, yang diberikan kepada masyarakat  langsung di lokasi daerah wisata.

“Kegiatan ini merupakan terobosan dalam upaya mempercepat SDM Kubu Gadang, melalui kemitraan masyarakat, menjadi pelaku usaha pariwisata dan mempercepat kesiapan masyarakat menjadi destinasi wisata berbasis masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Pariwasata Medi Rosdian, menambahkan, kegiatan ini dirancang dengan mendatangkan tenaga ahli, antara lain motivator nasional Basra Sinaro, Ekspert di bidang pariwisata Rudolf Smith, Chef dalam hal kuliner Arjuna Satria, pelaku usaha wisata Muhammad Subari, pengusaha travel.

Medi mengatakan, bahwa masyarakat Kubu Gadang sendiri sangat antusias menyambut pelatihan seperti ini, dan tidak menyangka akan mendapat pelatihan yang langsung menyentuh kemasyarakat.

"Mudah mudahan pelatihan ini mampu memberi perubahan cara pandang masyarakat terhadap pariwisata. Dan menimbulkan fikiran dan sikap positif mendukung  Kubu Gadang menjadi Desa Wisata," pungkas Medi. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update