OSIS SMP N 1 Kota Solok Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Iklan Semua Halaman

OSIS SMP N 1 Kota Solok Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

16 December 2018

Solok - Future Leader Training merupakan lembaga professional yang bergerak pada pengembangan sumber daya manusia dan berorientasi untuk mempersiapkan pemimpin masa depan bekerjasama dengan OSIS SMP N 1 Kota Solok dalam Latihan Dasar Kepemimpinan pada 10 – 12 Desember 2018.  LDK yang diadakan 3 hari berturut-turut ini diikuti oleh 100 siswa dari SMP N 1 Kota Solok.

Future Leader Training yang sudah berpengalaman sejak tahun 2016 ini menghadirkan trainer muda expert serta mengemas materi pelatihan dengan cara menarik dan ringan, sehingga mudah diserap dan dimengerti oleh siswa SMP.  

Materi yang diberikan tidak hanya bersifat satu arah. Tapi pada saat pemberian materi, seluruh siswa dibuat aktif sehingga tidak akan terjadi peserta yang hanya duduk diam dalam mendengarkan. Materi yang diberikan, langsung dilengkapi dengan simulasi, sehingga membuat siswa langsung mengaplikasikan konten dari materi tersebut.

SMP N 1 Kota Solok menjadi sekolah ke 72 yang diberikan training oleh Future Leader Training dalam Latihan Dasar Kepemimpinan diberbagai kota di Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan yang 2 hari berlangsung di SMP N 1 Kota Solok dan hari ke 3 di Lembah Harau ini, dihadiri langsung oleh CEO Future Leader Training yaitu Ferdy Novri, S.Si. MM yang sudah berpengalaman dalam pembinaan organisasi baik organisasi kesiswaan maupun kemahasiswaan. Guru-guru SMP N 1 Kota Solok yang kompak dan bersahabat, menambah keceriaan dalam Latihan Dasar Kepemimpinan ini.



Future Leader Training tidak hanya memberikan materi indoor, tetapi juga materi outdoor yang dikemas dalam outbond. Tentunya setiap materi yang diberikan memuat nilai-nilai yang berfungsi untuk memperkuat karakter siswa. LDK ini mendapatkan banyak apresiasi baik dari siswa maupun guru SMP N 1 Kota Solok. Ibu Hj. Yuldarmi, S.Pd selaku Kepala SMP N 1 Kota Solok berharap agar Future Leader terus tumbuh dan berkembang membersamai generasi calon pemimpin masa depan dimana pun berada. 

Elen Triana, M.Pd selaku Pembina OSIS SMP N 1 Kota Solok juga menambahkan, bahwa LDK merupakan kegiatan yang sangat positif untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan, serta latihan mental bagi siswa sebagai bekal untuk organisasi. 

"Siswa sangat terkesan sekali dengan kegiatan ini, sehingga walau hanya dalam waktu 3 hari saja sudah sangat membekas pada diri mereka semua. Hal ini terlihat pada semangat dan kekompakan mereka. Mudah-mudahan kegiatan ini selalu dikelola dengan baik sehingga bisa membangun jiwa para pelajar muda untuk menjadi lebih baik," ujarnya Elen. 



Lembah Harau menjadi destinasi pilihan dalam hari terakhir pelaksanaan Latihan Dasar Kepemimpinan bersama Future Leader. Jalan-jalan juga dikemas dengan nilai-nilai kepemimpinan tentunya, sehingga membuat siswa  tidak bosan dalam menerima materi yang diberikan. 

“LDK ini sangat asik dan menyenangkan, trainer mudanya semangat dan menginspirasi sehingga membuat kami ingin selalu berprestasi”, ungkap Girlfa yang merupakan Peserta Terbaik LDK OSIS SMP N 1 Kota Solok. “LDK nya satu minggu aja kak, tiga hari tidak terasa”, sambung sekelompok siswa dengan senyum lebarnya. (nal)