Notification

×

Iklan

Iklan

Pasaman Ikuti Lomba PKK KB-Kes Tingkat Provinsi

03 Desember 2018 | 20.27 WIB Last Updated 2018-12-03T13:27:45Z


Pasaman - Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Pasaman dikunjungi tim penilai PKK Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk menilai hasil kerja dibidang Keluarga Berencana KB dan Kesehatan, Senin (3/12) di aula Kantor Camat Bonjol.

PKK Provinsi disambut baik Bupati Pasaman dan seluruh OPD, serta seluruh Walinagari yang ada kecamatan Bonjol. 

Jorong Lungguk Batu Nagari Koto Kacik dan Jorong Musuih Nagari Ganggo Hillia Kecamatan Bonjol menjadi objek penilaian PKK KB Kesehatan.

Yusuf Lubis Bupati Pasaman mengatakan, PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan, dengan tujuan menuju terwujutnya keluarga yang beriman dan bertaqwa, kepada tuhan yang Maha Esa, sehat, sejahtera, maju dan mandiri.

"PKK adalah mitra pemerintah, yang bertujuan untuk mempercepat tercapainya kesejahteraan keluarga dan masyarakat," sebut Yusuf Lubis saat memberikan sambutan saat membuka acara penilaian KB-Kes oleh TP TKK Prov. Sumatera Barat.

Ia berpesan, kepada seluruh pengurus PKK agar memberikan berikanlah informasi yang akurat kepada rombongan tim penilai.

Sementara Ny Mira Atos Pratama Ketua PPKK kabupaten Pasaman mengatakan, membangun Keluarga Berencana (KB) dan Pemberdayaan Keluarga merupakan investasi sumber daya manusia jangka panjang.

"Dimana hasilnya baru akan kita nikmati dimasa yang akan datang dan akan berkorelasi dengan Peningkatan Kualitas Sumber daya manusia di masa depan," sebutnya.

Dikatakan, melalui keluargalah pengasuhan dan tumbuh kembang balita dan anak dilakukan. Ini merupakan upaya pembentukan kepribadian sebagai bekal nantinya dimasa depan. sebagai generasi penerus yang mempunyai kualitas yang bisa diandalkan. 

Selanjutnya, Bahrizal Basir Ketua PKK Pokja 4 Provinsi Sumatera Barat mengatakan, kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan adalah agenda rutin setiap tahun.

Bahrizal Basir mengatakan, tujuan kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB – Kesehatan adalah Meningkatnya cakupan dan kualitas pelayanan Program Keluarga Berencana dan Kesehatan melalui Pemberdayaan Masyarakat dan Kerjasama lintas sektor dalam Kesatuan Gerak PKK KB - Kesehatan. (Gani)
×
Kaba Nan Baru Update