Notification

×

Iklan

Iklan

TP PKK Nagan Raya Studi Komparatif Ke Agam

17 Desember 2018 | 16.51 WIB Last Updated 2018-12-17T09:51:34Z

Agam - Tim Pengerak-Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Agam menerima kunjungan studi komparatif  TP PKK Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh. Kedatangan TP PKK Kabupaten Nagan Raya ini disambut langsung oleh Ny. Vita Indra Catri selaku Ketua Tim Pembina PKK Kabupaten Agam yang didampingi Ny. Eva Martias Wanto dan Hj. Mufidati, Ketua TP PKK Nagari Lambah di Kantor Nagari Lambah, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam. (17/12).

Hadir dalam acara studi komparatif kegiatan PKK tersebut diantaranya, Hidayattul Taufik, Camat Ampek Angkek, Amril Hasan, Walinagari Lambah, TP PKK Kecamatan. Ampek Angkek, TP PKK Kecamatan Baso dan TP PKK Kecamatan Kamang Magek. 

Dalam sambutannya Ny. Vita Indra Catri, Ketua TP. PKK Kab. Agam menyampaikan, "Suatu kehormatan bagi kami atas kedatangan saudara-saudara kita dari TP PKK Kab. Nagan Raya, Provinsi Aceh di Nagari Lambah, Kec. Ampek Angkek, Kab. Agam. Kunjungan ini selain menjalin silaturahmi juga dapat saling berbagi pengalaman tentang berbagai macam kegiatan yang pernah dilakukan oleh ibu-ibu PKK Kab. Agam dengan ibu-ibu PKK Kab. Nagan Raya."


Intinya lanjut Vita, kami berbagi pengalaman tentang 10 Program Pokok PKK yang pernah dilakukan di TP PKK Kab. Agam. Penerapannya kegiatan PKK sebenarnya ikut mensukseskan beberapa program Bupati Agam melalui TP PKK seperti, Magrib Mengaji, Agam menyemai, ikhlas berzakat, gemar membaca menulis dan nagari madani. Semuanya itu menurut Vita, dapat mewujudkan lingkungan yang bersih, peningkatan kesehatan dan peningkatan ekonomi rumah tangga.

Sementara itu Hj. Zaidar Lubis, Sekretaris TP PKK Kab. Nagan Raya, Aceh mengatakan, "Sebagai Kabupaten baru yang berdiri berdasarkan UU No. 4 Tahun 2002 adalah pemekaran dari Kabupaten Aceh Barat perlu banyak belajar dari daerah lain termasuk di Kab. Agam ini. Kedepannya tidak menutup kemungkinan kami mengadopsi beberapa kegiatan PKK Agam khususnya TP PKK Nagari Lambah di Kabupaten Nagan Raya."


Selain itu menurut Zaidar, TP PKK Kab. Nagan Raya juga ikut mendorong kerja Bupati Nagan Raya. Implementasinya dengan memperkuat agama untuk menjaga budaya. Kegiatan yang pernah dilakukan TP PKK Nagan Raya diantaranya wirid atau pengajian bersama serta sholat subuh berjamaah di setiap kecamatan dan desa.( Rizky Rajo )
×
Kaba Nan Baru Update