Notification

×

Iklan

Iklan

DANREM 032/WBR RESMIKAN PERUMAN KPR UNTUK PRAJURIT

07 Januari 2019 | 23.34 WIB Last Updated 2019-01-07T16:34:04Z


Padang -- Perumahan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) swakelola untuk anggota Prajurit dan PNS TNI-AD di perumahan Green Kartika Residence (GKR) di lokasi Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah Air Dingin Kota Padang diresmikan oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus S.IP untuk dapat digunakan (ditempati), Senin (7/1) 

Perumahaan ini merupakan bantuan dari Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (BP-TWP AD) yang dalam perencanaanya akan di bangun sebanyak 100 unit rumah dengan luas lahan 1,5 Ha. 

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus S.IP berharap perumahan ini dapat di miliki oleh prajurit TNI AD di wilayah Sumatera Barat sehingga tidak ada lagi prajurit yang tidak memiliki rumah hingga masa pensiun tiba.

"Saya berharap para prajurit TNI AD pada saat ini mengambil perumahan ini agar ketika purnawirawan nanti telah memiliki rumah sendiri," ucapnya.

Kepala BP-TWP AD melalui wakil kepala BP-TWP AD Kolonel Czi Ir. Imam Soleh Hadi, MM menjelaskan bahwa pengadaan perumahan swakelola ini adalah wujud nyata dari Kasad TNI AD untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI AD dan PNS TNI AD. 



Pengadaan rumah ini adalah program dari swakelola tahap V tahun 2017/2018 yang rencananya akan menghadirkan sebanyak 6.000 unit rumah, dan telah terealisasi hingga saat ini sekitar 5.300 unit rumah.

"Program swakelola yang dimulai dari tahun 2009 ini sudah berjalan sebanyak 18.800 unit rumah. Dengan program ini diharapkan TNI AD dan PNS TNI AD diwilayah Korem 032/Wbr telah memiliki rumah serta mendukung permurnian pangkalan yang ada," ucapnya. 

Brigjen TNI Mirza Agus juga mengimbau para prajurit dan PNS dibawah jajarannya untuk tidak memprioritaskan pembelian kendaraan bermotor, tapi lebih mendahulukan pembelian rumah, sehingga saat pensiun tidak ada lagi yang tidak punya rumah. "Saya yakin, prajurit dan PNS saya di sini mampu untuk membeli rumah ini," ujarnya.

Kolonel czi Ir. Imam Soleh Hadi, MM menjelaskan juga bahwa para prajurit TNI AD dalam program KPR swakelola BP TWP AD dapat mengajukan kepemilikan rumah terhitung "0" masa dinas, dan dapat menentukan rumahnya di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu ansurannya flat dengan bunga 6% anuitas. 

"Dengan tagline "Datang bawa pulpen, pulang bawa kunci", kami berharap semua prajurit TNI AD dan PNS TNI AD sangat merugi jika tidak memilikinya. Kedepannya setiap prajurit TNI AD dan PNS TNI AD akan diwajibkan untuk mengambil rumah sesuai program dari BP-TWP AD ini," tambahnya.



Direktur PT. Karya Hiraki Pratama Mufriyan, SE selaku pengembang perumahan KPR Swakelola Green Kartika Residence dalam sambutannya menjelaskan akan membangun perumahan murah dengan desain mewah.

"Kami membangun rumah tipe 36 A, tipe 36 B, 45 dan tipe 46 yang sesuai dengan program  BP-TWP AD. Luas tanah setiap rumah adalah 80 M2," ucapnya.

Dengan pembangunan perumahan KPR Swakelola Green Kartika Residence ini akan memberikan kemudahan bagi TNI AD dan PNS TNI AD untuk memiliki hunian yang layak. Bahkan bahan bangun yang digunakan juga berkualitas. Sebagai contoh, kunsen pintu menggunakan aluminium, sehingga bebas dari serangan serangga dan dijamin tahan lama

Kehadiran perumahan ini tentu di sambut antusias bagi seluruh prajurit TNI AD dan PNS TNI AD. Pasalnya, masih banyak dari prajurit TNI AD hingga menjelang pensiun belum memiliki tempat tinggal. Wajar saja, program dari BP-TWP AD sangat diapresiakan oleh prajurit TNI AD dan PNS TNI AD. (Rel-korem 032/wrb)
×
Kaba Nan Baru Update