Notification

×

Iklan

Iklan

Lengang Saat Jam Istirahat , Dua Laptop Kantor Dinkes Agam Digondol Maling

18 Januari 2019 | 19.30 WIB Last Updated 2019-01-18T12:30:21Z
Foto Ilustrasi

Agam --- Memanfaatkan kondisi kantor yang sedang kosong di jam istirahat siang, Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Agam diacak-acak maling , Kamis (17/1) sekitar pukul 14.25 WIB .

Suasana kantor yang lengang pada saat jam istirahat siang , membuat maling leluasa menjarah laptop milik ASN Dinkes tersebut.
Kasat Reskrim Polres Agam, Iptu M Reza membenarkan peristiwa tersebut. Kemudian kejadian ini diketahui setelah ada laporan dari pelapor bernama Rini Harpega (39).

“Setelah mendapatkan laporan tersebut, jajaran kita langsung menuju tempat kejadian peristiwa (TKP) untuk melakukan penyidikan serta penyelidikan tentang kasus maling disiang bolong tersebut,” ujar Iptu M Reza.

Sesampai di TKP sebutnya, pihaknya mencoba mengumpulkan barang bukti serta saksi di lokasi. Dimana kantor tersebut sudah dilengkapi CCTV di setiap ruangan maka kepolisian mencoba meminta memutarkan video yang terekam.

Iptu M Reza melanjutkan, dari rekaman CCTV tersebut, terlihat salah seorang pria yang mengenakan baju kemeja putih celana dasar dan memakai sepatu. Kemudian, pria tersebut berpenampilan rapi dan menggunakan tas samping warna hitam memasuki salah satu ruangan yang ada di Dinkes tersebut.

Setelah masuk ungkap Iptu M Reza, ia berusaha melihat dengan seksama isi ruangan tersebut. Mulai mejajahi setiap sudut ruangan tersebut yang pada saat itu memang tidak ada orang. Dikarenakan jam istirahat, makanya ia memang sudah paham dengan kantor Dinkes tersebut.”

”Usai melihat siapa yang dalam ruangan tersebut, ia (pria dalam CCTV) tidak melihat siapa pun di dalam ruangan tersebut, maka ia berusaha mengacak-ngacak setiap laci yang ada di dalam ruangan tersebut.

Karena banyak laci yang terkunci lalu, ia terus berusaha mencari yang bisa diambil. Setelah sekian lama mengacak-ngajak, ia melihat ada dua laptop milik ASN Dinkes yang terletak di atas meja yang berbeda, maka ia langsung menghampiri laptop tersebut,” jelasnya.

Iptu M Reza menambahkan, pelaku berhasil membawa kabur kedua laptop tersebut Untuk saat sekarang ini jelasnya, kasus ini masih dalam penyelidikan secara intensif. 

“Mudah-mudahan dengan adanya rekaman CCTV ini, kita bisa mengungkap siapa pria yang berkemeja putih yang sudah melakukan pencurian di siang bolong tersebut,” bebernya.

Tidak itu saja kata Iptu M Reza, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama kepada ASN di lingkungan Pemkab Agam untuk lebih berhati-hati kalau mau istirahat siang. Pastikan semuanya aman dan terkunci, jangan biarkan barang berharga ditinggalkan begitu saja.

“Sebab kasus pencurian ini bukan hanya karena niat, namun karena ada kesempatan. Kalau kita tidak waspada, maka kita yang akan mengalami seperti kasus ini,” tukasnya. (Ril/ Posmetro)

×
Kaba Nan Baru Update