Notification

×

Iklan

Iklan

Meriah, Pasar Nagari Rao-rao Diresmikan

10 Januari 2019 | 22.57 WIB Last Updated 2019-01-10T15:57:36Z




Tanah Datar -- Pasar sebagai penggerak ekonomi harus  mampu mewujudkan percepatan kesejahteraan masyarakat. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma saat meresmikan Pasar Nagari Rao-Rao, Balai Sotu, Sungai Tarab,  Kamis (10/1).

Pada tahun 2018 yang lalu, Pasar Nagari Rao-Rao adalah salah satu pasar yang mendapat anggaran pembangunan pasar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Perdagangan. “Perlu kita syukuri bahwa pasar nagari Rao-Rao termasuk salah satu pasar yang  dibangun kembali, untuk meningkatkan kenyamanan dalam bertransaksi,” ujarnya.

Ia menambahkan pasar Nagari Rao-Rao dibangun dengan anggaran sebesar Rp. 1,4 Milyar selain pasar Salimpauang dan pasar Tanjung Baru, “Mudah-mudahan prosesi rangkaian peresmian pasar Nagari Rao-Rao ini berjalan sebagaimana yang telah kita harapkan,” ujarnya.  

Sebelumnya Wali Nagari Rao-Rao Fahmi Muahammad mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Pasar Nagari Rao-Rao yang telah dilengkapi dengan Mushala, Wc, Los dan 7 Kios.



“Dengan adanya pasar Nagari Rao-Rao sebagai wadah transaksi jual beli yang efisien untuk mensejahterakan masyarakat, untuk itu kami ucapkaan terima kasih kepada seluruh pihak  terkhusus kepada pemerintah dan perantau Nagari Rao-Rao,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP Ikatan Keluarga Rao-Rao (IKRAR) Sayiful Zein mengatakan pasar nagari Rao-Rao dapat menjadi lokomotif pengerak perekonomian masyarakat, “Ke depannya IKRAR akan menyusun program pembangunan dengan pemerintah untuk mewujudkan percepatan kesejahteraan masyarakat dengan lebih banyak membangun fasilitas publik  seperti sekolah, puskesmas dan irigasi,” tuturnya.   

Rangkaian acara tersebut dilanjutkan dengan pemukulan gong, pembukaan selubung papan nama dan penandatanagan prasasti yang turut disaksikan oleh Owner Hotel Emersia Batusangkar Hj. Merry Warti yang juga anak nagari Rao-Rao, Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat Arkadius Dt. Intan Bano, Bupati Tanah Datar Periode 2005-2015 M. Shadiq Pasadiqoe, Kepala OPD, tokoh masyarakat Nagari Rao-Rao dan tamu undangan lainnya. (Put/rhn)
×
Kaba Nan Baru Update