Notification

×

Iklan

Iklan

SDS Al-Azhar Bukittinggi: Khatam dan Tahfizh Quran, Ciptakan Akhlaq Mulia Siswa Sejak Dini

19 Januari 2019 | 16.43 WIB Last Updated 2019-01-19T09:43:24Z
Muhardi Rajab, Ketua Yayasan SDS Al Azhar Bukittinggi saat menyerahkan cinderamata kepada peserta khatam Al-Qur'an ( foto : Rizky )

Bukittinggi - Kitab suci Al-Quran adalah sumber akidah dan tauhid untuk membentuk akhlaq mulia seseorang, sehingga sejak dini siswa diharapkan dapat mengerti dan memahami akhlaq mulia untuk tumbuh dan berkembang di kehidupan sosialnya. Anak sejak dini dibentuk atau dibina supaya peduli dengan sesama, tidak mudah meremehkan orang, tidak boleh berbohong bahkan tidak boleh menggunjingkan orang lain.

Hal ini dikatakan Ketua Yayasan Pendidikan Al Azhar Bukittinggi, Muhardi Rajab, dalam acara Haflah Khatam Al-Quran dan Wisuda Tahfizh TPQ SDS Al-Azhar Bukittinggi. Lanjut Muhardi, "Melalui Al-Quran anak sejak dini anak akan diterapi jiwa raganya untuk tercipta akhlaq mulia saat ini dan dimasa akan datang." Sabtu, (19/01).

Sementara Kepala Sekolah SDS Al Azhar Bukittinggi, Gantino Habibi M.Pd mengatakan, "Tahun ini adalah angkatan pertama bagi siswa SDS Al Azhar yang lulusTahfizh Quran, sementara untuk siswa yang lulus Khatam Quran adalah angkatan ke 23, sejak 25 tahun Yayasan Al Azhar Bukittinggi berdiri."

Gantino Habibi, M.Pd , Kepala Sekolah SDS Al Azhar Bukittinggi

Dari 100 siswa yang ikut seleksi hanya 52 siswa yang lulus khatam quran. Sementara siswa yang ikut seleksi tahfizh quran sebanyak 40 siswa dan yang lulus hanya 20 orang. Seluruh peserta yang ikut seleksi terdiri dari siswa SD Al Azhar kelas 5 dan kelas 6 saja. ujar Gantino.


Lanjut Gantino, Semua siswa yang lulus khatam dan tahfizh quran mendapatkan tropi, bingkisan dan tabungan dari pihak sekolah dan sponsor.

Sementara itu, Febby Dt Bangso orang tua siswa SDS Al Azhar Bukittinggi mengatakan, "Mendukung kegiatan sekolah Al-Azhar Bukittinggi ini dalam membentuk akhlaq mulia anak sejak dini. Mengenal Al-Quran sejak dini anak akan terbentuk generasi yang  berkarakter dan cinta terhadap tanah airnya."( Rizky)
×
Kaba Nan Baru Update