Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Pasaman Hadiri Musrenbang Kecamatan Mapat Tunggul

18 Februari 2019 | 20.52 WIB Last Updated 2019-02-18T13:52:14Z

Pasaman - Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis didampingi oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pembangunan, 6 kepala OPD. 1 Sekretaris Dinas dan 6 Kepala Bidang menghadiri pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Mapat Tunggul di Kantor Camat Camat setempat, Senin (18/2/2019).

Bupati dalam arahannya menyampaikan, perencanaan pembangunan daerah merupakan suatu proses untuk menentukan kebijakan masa depan melalui urutan pilihan yang melibatkan berbagai unsur pemangku kepentingan, guna pemanfaatan dan pengalokasian sumberdaya yang ada dalam jangka waktu tertentu.

“Musrenbang yang kita laksanakan hari ini wujud dari pendekatan “bottom up” usulan dari masyarakat nagari, dimana masyarakat bersama pemangku kepentingan menyampaikan dan membahas usulan pembangunan sesuai dengan prioritas dan kebutuhan masyarakat nagari”, tambah Bupati.

Lanjut Bupati, berdasarkan agenda prioritas pembangunan tersebut, seluruh rencana pembangunan dirumuskan mulai dari perencanaan tingkat Nagari, tingkat Kecamatan, tingkat Kabupaten bahkan dapat diperjuangkan pada Musrenbang  tingkat Provinsi dan Nasional. (Gani)
×
Kaba Nan Baru Update