Dukung Pembangunan SDM , Direktur Politeknik Negeri Padang Kunjungi Pasaman

Iklan Semua Halaman

Dukung Pembangunan SDM , Direktur Politeknik Negeri Padang Kunjungi Pasaman

Admin Minangkabau
12 February 2019

Pasaman - Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis didampingi Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama menjamu kedatangan Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP) beserta rombongan di Balerong Pusako Anak Nagari Senin malam (11/2/19).

Yusuf Lubis mengatakan, "Kedatangan rombongan dari PNP di Lubuk Sikaping adalah sinyal baik bagi perkembagan sumberdaya manusia khususnya pendidikan di Kabupaten Pasaman".

"Pada malam ini Surfa Yondri, S.T., S.ST., M.Kom. sebagai Direktur Politeknik Negeri Padang beserta rombongan datang ke Pasaman untuk memberikan materi pelatihan besok siang kepada Pejabat Pemda Pasaman, " sebut Yusuf Lubis.

Semoga kedatangan Direktur Politeknik Negeri Padang secara langsung ke Pasaman, dapat membawa arah kepada pendirian kampus politeknik di Kabupaten Pasaman harapnya.

Sementara Atos Pratama, Wakil Bupati Pasaman mengatakan, kedatangan Direktur ke Lubuk Sikaping adalah buah hasil dari kerja sama Pemda Pasaman dengan manajemen Politeknik Negeri Padang.

Dimana pada tangal 6 bulan Agustus tahun 2018 kemeren, Wakil Bupati berkunjung ke Kampus PNP dan menjalin beberapa kerjasama, sebut Atos Pratama yag juga merupakan alumni PNP angkatan Tahun 1993 – 1994 ini.

Sementara Surfa Yondri, Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP) mengatakan, pada tanggal 6 Oktober  2012 adalah lahirnya Politeknik Negeri Padang, karena sebelumnya masih bergabung dengan Universitas Andalas.

Saat ini PNP memiliki 7 Jurusan, 12 Program Studi D3 dan 7 Program Studi D4 (Rekayasa dan Tataniaga), sebut Surfa Yondri.

"Kurikulum dirancang bersifat dinamis sesuai dengan kebutuhan industri/pasar, dengan tujuan menjadikan lulusan siap bersaing di dunia kerja", tutupnya.

Tampak hadir dalam acara ini,  Bupati Pasaman, Wakil Bupati Pasaman, sekda, Asisten 1, Staf Ahli, dan beberapa kepala OPD, serta Rombongan Politeknik Negeri Padang. Penjamuan dilakukan dengan makan malam bersama dan kata sambutan serta ditutup dengan selingan musik. (Gani)