Follow & Like It !

IKLAN

Budaya

Dunia Sekolah

PARIWISATA

Malam Minggu, 16 Februari 2019 Jam Gadang Resmi Dibuka Kembali Untuk Umum

On Wednesday, February 13, 2019

Konferensi pers memperingati 3 tahun kepemimpinan Ramlan Nurmatias sebagai Walikota Bukittinggi, sekaligus penyampaian dibukanya pedestrian di area Jam Gadang , Rabu (13/02) [ foto : Rizky]

Bukittinggi - Kurang 3 hari lagi, tepatnya tanggal 16 Februari 2019 malam, pedestrian taman terbuka hijau Jam Gadang akan segera diresmikan. Peresmian taman Jam Gadang direncanakan akan dibuka kembali untuk umum pada di hari sabtu malam atau tepatnya malam Minggu.

Pemerintah Kota Bukittinggi rencananya akan membuka kembali pedestrian taman terbuka hijau Jam Gadang pada hari Sabtu Malam. Walikota Bukittinggi berharap pada saat peresmian taman pedestrian jam gadang bebas dari pedagang kaki lima.

Hal ini sampaikan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias saat konferensi pers 3 tahun kepemimpinan beliau. Dalam cara tersebut Walikota didampingi Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi dan Kabag Humas Pemko Bukittinggi Yulman serta jajaran Kepala SKPD Pemko Bukittinggi. Rabu, (13/02).

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengatakan, "Saat peresmian taman jam gadang berharap masyarakat kota Bukittinggi dan sekitarnya dapat menikmati pedestrian taman terbuka hijau jam gadang dengan wajah baru." 

Selain itu tambah Walikota, tentu saja menjadi suatu hal yang ditunggu-tunggu masyarakat dan pengunjung. Karena memang diprediksi, kawasan pedestrian menjadi magnet bagi para wisatawan dengan wajah barunya.

Kawasan pedestrian dibuat memang untuk memanjakan pengunjung, agar dapat menikmati Jam Gadang dengan berjalan kaki, secara aman dan nyaman. Untuk itu, Pemko berharap agar kawasan pedestrian taman Jam Gadang bebas dari aktivitas perdagangan.

Sama seperti sebelum direvitalisasi, kita tidak menginginkan adanya aktivitas perdagangan di pedestrian. Apalagi nanti jika sudah diresmikan. Suasananya luas dan sudah bersih. Kita ingin kawasan ini menjadi kawasan yang aman, nyaman dan tertib, ujar Walikota.

Lebih lanjut, Walikota meminta dukungan dari para awak media, terkait rencana pemerintah kota, untuk terciptanya pedestrian yang aman dan nyaman serta bebas PKL.

 “Bagaimana para rekan wartawan? Apakah kita sepakat untuk tidak adanya aktivitas perdagangan di taman Jam Gadang?" tanya Walikota kepada wartawan yang hadir.

Para awak mediapun mendukung rencana Pemerintah Kota Bukittinggi itu dengan menjawab pertanyaan Walikota tersebut dengan kata sepakat. (Rizky)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

HUKRIM

Video Moment

INSPIRASI KEHIDUPAN

CARITO LAPAU