Notification

×

Iklan

Iklan

Pemda Pasaman Bentuk 3 Tim Rancangam Musrenbang Tingkat Kecamatan

18 Februari 2019 | 20.58 WIB Last Updated 2019-02-18T13:58:02Z

Pasaman - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan dalam Kabupaten Pasaman tahun 2019 dalam rangka memusyawarahkan usulan pembangunan untuk tahun anggaran 2020 dimulai tanggal 18 hingga 21 Februari 2019.

Pemerintah Kabupaten Pasaman dibawah koordinasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) membentuk 3 tim melibatkan seluruh SOPD. Tim  pertama dipimpin oleh Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, tim kedua dipimpin oleh Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama, tim ketiga dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman H. Mara Ondak.

Hari pertama Tim I dibawah pimpinan Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis didampingi oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pembangunan, 6 kepala OPD. 1 Sekretaris Dinas dan 6 Kepala Bidang menghadiri pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Mapat Tunggul di Kantor Camat Pintu Padang,  Senin (18/2/2019).

Musrenbang Kecamatan Mapat Tunggul turut dihadiri oleh Bupati Pasaman, Camat bersama muspika, Anggota DPRD yang berasal dari Dapil Kecamatan Rao, Rao Utara dan Kecamatan Mapat Tunggul, seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP, Kepala Puskesmas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, stake holder lainnya dilingkungan Mapat Tunggul.

Plt. Kepala Bappeda Pasaman Choiruddin Batubara menegaskan bahwa musrenbang merupakan bagian dari proses perencanaan yang harus kita lalui dan hasilnya nanti akan diselaraskan dengan rencana kerja SKPD dan Pokok-Pokok Pikiran Anggota DPRD Kabupaten Pasaman hingga menjadi rencana kerja Pemerintah Daerah Tahun 2020.

Kepala Bappeda menambahkan, tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Pasaman melalui Bappeda mengoptimalkan penggunaan aplikasi e-planning. Aplikasi ini akan mengakomodir usulan 10 kegiatan per nagari mencakup bidang fisik, ekonomi dan sosial budaya. (Gani)
×
Kaba Nan Baru Update