Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Pelayat Hantarkan Robi Keperistirahatan Terakhir

19 Februari 2019 | 01.22 WIB Last Updated 2019-02-18T18:22:15Z


Tanah Datar – Robi Alhakim (18) santri korban pengeroyokan oleh sesama rekannya di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ikhlas dihantarkan ratusan warga, kerabat, dan rekan-rekannya keperistirahatan terakhir. 

Berdasarkan pantauan Pasbana.com dilapangan, tangis haru turut menyelimuti pemakaman Robi Alhakim, di pandam pekuburan keluarga di Jorong Pamansiangan Nagari Koto Laweh, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Senin malam (18/2) sekitar pukul 20.00 WIB.

Robi dikabarkan meninggal Senin pagi sekitar pukul 06.20 WIB. Setelah mengikuti proses autopsy, jenazah Robi Alhakim dihantarkan ke kampung halaman orangtuanya menggunakan ambulanc milik Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Sebelum dimakamkan, jenazah Robi Alhakim yang sampai selepas magrib menjelang isya tersebut langsung disholatkan di Masjid Al Alam Nagari Koto Laweh. 

Salah seorang pihak keluarga, R Dt Uban mengatakan, bahwa pihak keluarga telah mengikhlaskan kepergian Robi Alhakim. Dan pihaknya meminta, agar pihak kepolisian dapat mengusut tuntas kasus tersebut.

”Kami dari pihak keluarga telah mengikhlaskan kepergian Robi. Dan kami juga menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak kepolisian agar dapat diusut tuntas,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek X Koto AKP. Rita Saryanti mengatakan, kasus ini akan diusut tuntas sesuai dengan hukum yang berlaku. Dan ia mengatakan, bahwa pihak kepolisian akan transparan dalam penanganan kasus ini.

“Kita dari pihak kepolisian pasti akan menuntaskan kasus ini sesuai dengan hukum yang berlaku, dan tidak akan ada yang ditutup-tutupi disini, semuanya transparan, dan masyarakat dapat memantau hal tersebut,” pungkasnya. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update