Follow & Like It !

IKLAN

Dunia Sekolah

Santri Ponpes Nurul Ikhlas Ini Alami Koma, Setelah Dibully Kawannya

On Wednesday, February 13, 2019

Kondisi Roby masih dalam perawatan intensif di RSUP M Djamil - Padang pasca dibully kawannya ( foto : Dok.metrans )

Tanah Datar ---  Akibat mengalami bully oleh kawan seangkatan, Roby , seorang santri di Ponpes Nurul Ikhlas Kecamatan XKoto Kabupaten Tanah Datar dalam kondisi koma dan dirawat di RSUP M Djamil Padang .

Kronologis kejadian masih dalam penyelidikan dan belum diketahui secara pasti mengingat pihak Pondok Pesantren belum memberikan penjelasan secara rinci terkait kejadian ini.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Roby tercatat sebagai salah seorang santri Kelas IV (1 SMA-red) di ponpes tersebut. Ia  dilarikan  ke RSUD Padang Panjang pada dinihari sekitar pukul 01.00 WIB.
Setelah kedatangan pihak keluarga ke IGD dini hari itu, santri tersebut langsung dirujuk ke RSUP Dr. M Djamil Padang untuk mendapatkan tindakan medis lebih lanjut.

Jack orangtua santri terkait, saat dihubungi membenarkan anaknya menjalani perawatan di RSUP M Djamil Padang. Saat ini disebutkannya, kondisi Roby masih belum dapat dibezuk langsung karena dalam masa perawatan intensif.
Jack melalui selulernya mengatakan, putranya tersebut dikabarkan terlibat perkelahian dengan teman sekamarnya sesama santri satu tingkatan. Kejadian yang dialami anaknya sudah ditangani langsung pihak Ponpes dan diketahui pihak Polsek X Koto .
 “Roby untuk saat ini, belum dapat kita dampingi di ruangan perawatannya. Namun untuk kejadian ini, kami pihak keluarga sudah berkoordinasi dengan pengurus Ponpes untuk ditindaklanjuti secara bijak dan kekeluargaan,” ungkap Jack kepada pihak media.
Sementara pihak Ponpes, mengaku telah menyikapi dengan melibatkan semua pihak terkait dalam kejadian tersebut. Sebagai mana dengan kode etik di Ponpes, pihaknya akan memberlakukan sanksi terkait bentuk dan tingkatan pelanggaran yang dilakukan setiap santri.
Pengawas Asrama Putra, Firman menyebutkan santri yang terlibat dalam perkelahian tersebut sudah ditindaklanjuti. Termasuk untuk menjalani perawatan yang diakibatkan dari perkelahian tersebut, pihak keluarga langsung didampingi pimpinan yayasan dan pengurus lainnya di RSUP M Djamil Padang.
“Kejadian sudah diatensi pimpinan dan ditangani bidang kesiswaan. Kami selaku pengawas asrama, hingga saat ini tidak mengetahui persis perkembangan lebih lanjut. Sementara pimpinan saat ini masih mendampingi pihak santri yang dirawat,” tutur Firman didampingi pengurus asrama lainnya, Johan Sofwin. ( Ril/ metrans)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

IKLAN


HUKRIM

Video Moment

INSPIRASI KEHIDUPAN

CARITO LAPAU