Notification

×

Iklan

Iklan

Untuk Kepentingan Penyelidikan, Jenazah Roby Diautopsi di RS Bhayangkara Polda Sumbar

18 Februari 2019 | 14.37 WIB Last Updated 2019-02-18T07:37:52Z

Padang --- Guna kepentingan penyelidikan, jenazah Roby (18) , santri yang menjadi korban pengeroyokan di Ponpes Nurul Ikhlas dilakukan autopsi di RS Bhayangkara Polda Sumbar, demikian penyampaian dari Kasat Reskrim Polres Padang Panjang Iptu Kalbert Jonaidi , Senin (18/02).

"Untuk kelengkapan penyelidikan kita perlu melakukan autopsi, nanti hasilnya Polres Padang Panjang akan menyurati pihak rumah sakit," ujar Iptu Kalbert Jonaidi kepada awak media di Padang, Senin (18/2/2019).


Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa Polres Padang Panjang belum bisa menetapkan anak pelaku utama dalam kekerasan yang berujung kematian tersebut.

"Hasil pra rekon belum ada yang dominan kita nanti akan kita sampaikan, semuanya merupakan anak dibawah umur. Kemudian kita  tidak bisa melakukan terhadap anak pelaku tetapi hanya mengamankan," sebutnya.

"Untuk penegakan anak-anak dibawah umur ada tempat khususnya dan kita tidak ingin disalahkan nantinya jadi sesuai prosedur, kita hanya mengamankan dan mengontrol anak pelaku," lanjutnya.

Sementara itu, Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP Dr. M. Djamil Padang, Gustavianof menuturkan, sejak awal korban RA masuk RSUP Dr. M. Djamil Padang telah terjadi kondisi penurunan kesadaran, hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir di ruangan ROI.

"Sejak awal masuk sudah tidak sadar, namun beberapa hari ini kondisinya memang sudah semakin turun hingga kemarin malam. Untuk menangani korban sudah banyak dokter yang dilibatkan diantaranya dokter anestesi dan beberapa dokter bedah," tuturnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Roby Alhalim menghembuskan nafas terakhir pada hari Senin ( 18/02) sekitar pukul 06.22 WIB setelah sebelumnya menjalani perawatan intensif di RSUP M Djamil Padang.

Seusai dilakukan autopsi, menurut informasi dari keluarga, Jenazah Roby akan dikebumikan di Jorong Balai Gadang Nagari Koto Laweh Kecamatan XKoto Kabupaten Tanah Datar. ( Ril/ bd )

×
Kaba Nan Baru Update