Notification

×

Iklan

Iklan

AHY Kunjungi Istano Basa Pagaruyung

21 Maret 2019 | 00.06 WIB Last Updated 2019-03-20T17:06:20Z


Tanah Datar – Menyapa masyarakat di berbagai Kabupaten / Kota, Komandan Satuan Tugas (KOGASMA) pemenangan pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga mengunjungi Istano Basa Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (20/3). 

Pada kesempatan tersebut, AHY mengatakan, kedatangannya selain bersilaturahmi bersama kader di Kabupaten Tanah Datar, juga untuk mengkosolidasikan mesin partai demokrat agar bisa bekerja secara efektif hingga 17 april 2019 mendatang.

“Untuk kegiatan politik saya akan melakukan konsolidasi dan merapatkan barisan seluruh kader demokrat untuk mengangkat elektabiitas suara partai demokrat di Sumatera Barat. Para caleg yang bertarung, saya akan dorong agar bisa meraih suara sebesar besarnya, karena kami punya target yang lebih besar dibandingkan tahun 2014 lalu,” ujarnya.

Menanggapi ambang batas perolehan suara parliamentary threshold, AHY menyatakan tidak menuntut pencapaian melewati ambang batas, melainkan minimal double digit seperti yang didapatkan pada tahun 2014 lalu. 

AHY mengatakan, jika pada tahun 2014, partai demokrat mendapatkan 10 persen suara, namun angka tersebut optimis dapat dipertahankan atau melebihi dari yang diperkirakan. “Ihktiar kami, paling tidak mempertahankan, tetapi kami punya optimisme bahkan bisa meningkat masing masing 2 kursi DPR RI untuk tiap dapil. Mudah mudahan ini bisa menjadi semangat untuk kami,” paparnya.

Terkait kedatangannya ke Istano Basa Pagaruyung, AHY mengatakan, bahwa ia sangat berbangga hati dan bahagia bisa datang, menurutnya Istano Basa Pagaruyung sebagai warisan sejarah yang harus tetap dijaga. Terlebih, pasca kebakaran beberapa tahun lalu, istana ini kembali direstorasi dan diresmikan oleh presiden SBY yang waktu itu menjabat sebagai presiden RI.

“Saya tentunya ingin merasakan apa yang dialami oleh SBY dan Ibuk Ani ketika berkunjung kesini. Dan ini sangat baik dan sangat menyenangkan, terlebih dengan menggunakan pakaian adat yang spesial ini. Mudahan mudahan saya diterima sebagai keluarga besar oleh masyarakat Sumatera Barat,” pungkas AHY. (Put/Del)
×
Kaba Nan Baru Update