Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas Kesehatan Padang Panjang Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan dan Uji Kebugaran Calon Jamaah Haji 2019

22 Maret 2019 | 07.56 WIB Last Updated 2019-03-22T00:56:45Z

Padang Panjang - Sebagai rangkaian dari persiapan keberangkatan jamaah haji tahun 2019, Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang melakukan pemeriksaan kesehatan dan uji kebugaran terhadap 150 orang jamaah haji Kota Padang Panjang, Kamis (21/03).

Dengan mengetahui kondisi dan persiapan fisik jemaah haji ini , diharapkan jamaah haji Kota Padang Panjang dapat melaksanakan ibadah di Tanah Suci dengan lancar dan baik.


Acara Uji Kebugaran dan pemeriksaan kesehatan ini juga dirangkai dengan kegiatan Sosialisasi Kesehatan Haji di Aula Muhammad Hatta, Komplek Secata B Kota Padang Panjang.

Acara di buka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Nuryanuar, A.Pt, MM, M.Kes turut hadir anggota DPR RI Komisi IX dr. Syuir Syam, M.Kes, M.Mr, Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dr. Imran, M.Km, Yang Mewakili Kakan Kamenag Kota Padang Panjang Wahyu Salim, S.Ag, Kabid pada Dinas Kesehatan dr. Faizah, dan tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya Nuryanuar mengatakan bahwa kegiatan ini diawali jalan pagi, pemeriksaan kesehatan, tekanan darah, gula darah, kolesterol dan pemeriksaan lainnya yang berkaitan. Dari hasil pemeriksaan telah kami lihat dan pantau, semoga sampai hari ke berangkat ibu bapak sehat dan selalu menjaga kesehatan.


"Pemeriksaan kesehatan ini sangat dibutuhkan untuk kebaikan calon jemaah haji menjelang keberangkatan, dan kita  sudah  mengetahui yang mana jemaah haji yang sakit dan tidaknya" kata Nuryanuar.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang Panjang kami mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasi kepada Bp. Suir Syam dari Komisi IX yang hadir, aktif dan peduli dengan Kota Padang Panjang. Serta kepada calon jemaah haji 2019, ikuti lah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memahami dan mengetahui hal-hal yang harus di persiapkan" tutupnya. (pb-01)
×
Kaba Nan Baru Update