Karyawan BPJS Kesehatan Cabang Solok Kirim BantuanUntuk Korban Gempa Bumi Solok Selatan

Iklan Semua Halaman

Karyawan BPJS Kesehatan Cabang Solok Kirim BantuanUntuk Korban Gempa Bumi Solok Selatan

Admin Minangkabau
15 March 2019

Solok Selatan – Tak ada kata terlambat untuk menolong sesama, dua minggu berselang bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Solok Selatan, BPJS Kesehatan Cabang Solok menyerahkan bantuan untuk korban gempa bumi, Kamis, (14/01).

Sumbangan bantuan untuk korban bencana di Solok Selatan berasal dari seluruh karyawan BPJS Kesehatan Cabang Solok.”Bantuan ini merupakan inisiatif dari seluruh karyawan BPJS Kesehatan Cabang Solok, semoga sedikit bantuan dari kami dapat membantu korban yang tertimpa bencana,” Ujar Rezna Afre Yanti, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Solok Selatan.

“Sesaat setelah terjadi gempa, karyawan BPJS Kesehatan Cabang Solok yang lainnya langsung menanyakan bagaimana keadaan di Kabupaten Solok Selatan. Meski karyawan yang lainnya berada di Kabupaten/Kota yang berbeda-beda, mereka juga merasakan kesedihan atas bencana yang menimpa warga Kabupaten Solok Selatan,” Ujar Rezna.

Gempa dengan kekuatan 5,6 SR yang mengguncang Kabupaten Solok Selatan, merusak infrastruktur dan rumah warga. 

Kecamatan Sangir Balai Janggo merupakan daerah terparah yang terkena dampak bencana, yaitu di Nagari Sungai Kunyit, Nagari Sungai Kunyit Barat, dan Nagari Talunan.  Pada kesempatan ini Rezna langsung menyerahkan bantuan kepada Camat Sangir Balai Janggo di Kantor Kecamatan Sangir Balai Janggo yang juga menjadi Posko Bencana.

“Sebelumnya kami telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat terkait apa yang dibtuhkan korban gempa saat ini. Sehingga bantuan yang diserahkan berupa 43 sak semen yang dapat dipergunakan untuk membantu pembangunan rumah korban gempa. Karena saat ini, warga sangat membutuhkan bantuan pembangunan rumahnya yang rusak,” kata Rezna.

Camat Sangir Balai Janggo, Muslim menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh karyawan BPJS Kesehatan Cabang Solok yang telah berbaik hati membantu korban gempa. 

“Saat ini memasuki masa pasca tanggap darurat, maka sangat dibutuhkan material untuk membangun rumah warga yang telah rusak. Insya Allah bantuan ini akan segera kami serahkan kepada warga, agar dapat mempercepat pembangunan rumah warga, dan warga kami dapat segera menempati rumahnya,” ujar Muslim.

“Semoga sedikit bantuan dari kami dapat meringankan beban korban gempa. Dan semoga korban dapat segera pulih dan bangkit, sehingga beraktifitas kembali seperti biasanya,” tutup Rezna.(Nal)