Nikmati Soto Pami Silungkang, Brigjen TNI Gathut: Maknyus !!!

Iklan Semua Halaman

Nikmati Soto Pami Silungkang, Brigjen TNI Gathut: Maknyus !!!

Admin Minangkabau
17 March 2019
Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.IP ditemani Kasiter Korem 032 Kolonel INF. Budi Prasetyo, Dandim 0310/SS Letkol INF. Dwi Putranto S.IP, Pabansterad Mabesad Letkol INF. Arif Budiarto, Danramil 04/MKB Kodim 0310/SS Kapten KAV. Hendra beserta Datuak Pami menikmati Soto Pami Silungkang ( foto: Dyko)

Sawahlunto - Waaster KASAD Mabes AD Brigadir Jendral (Brigjen) TNI Gathut Setyo Utomo, S.IP beserta rombongan nikmati Soto khas kenagarian Silungkang di Rumah Makan Soto Pami yang berada di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) Silungkang, Minggu (17/3) pukul 14.00 WIB.

Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.IP dan rombongan berkesempatan singgah di Soto Pami setelah sebelumnya menjadi Nara Sumber Wawasan Kebangsaan di Pondok Pesantren Al Baroqah Kabupaten Dharmasraya dalam lawatannya  ke Wilayah Kodim 0310/SS .

Dalam perjalanan kembali ke Kota Padang, Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo,S.IP didampingi Kasiter Korem 032 Kolonel INF. Budi Prasetyo S.IP, Dandim 0310 Letkol INF. Dwi Putranto S.I.P dan Pabansterad Mabesad Letkol INF. Arif Budiarto singgah di Soto Pami Silungkang dan disambut langsung oleh Danramil 04/MKB Kodim 0310/SS Kapten KAV. Hendra serta Jajaran dan Pemilik tempat Makan Datuak Pami.

Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo,S.IP mengatakan jika dirinya baru pertama kali menikmati Soto Khas Silungkang ini. Diakuinya, soto khas Silungkang ini sungguh enak.

"Maknyus," puji Brigjen Gathut.

Brigjen Gathut juga menambahkan,
Soto khas Silungkang ini belum pernah dia temukan atau cicipi dipulau Jawa, dengan ciri khas masakan Silungkang yang baru pertama kali dia cicipi.

 Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.IP (Kiri) Datuak Pami (Kanan) [ foto : Dyko]

"Rasanya luar biasa, betul-betul nikmat. Terimakasih Datuk Pami telah menerima kami dengan baik, Insyaa Allah nanti jika berkunjung ke Sumatra Barat lagi, saya akan singgah disini," ucap Brigjen Gathut.

Sementara itu, pemilik Soto Pami, Datuak Pami, mengucapkan rasa terimakasih langsung kepada Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo S.IP beserta rombongan yang telah singgah dan mencicipi masakan khas di Warung Sotonya.

"Saya terimakasih banyak atas kunjungan bapak kesini, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya," ucap Datuak Pami.
Selanjutnya, Brigjen TNI Gathut beserta rombongan kembali kepadang untuk beristirahat dan melanjutkan kunjungannya ke Kepulauan Mentawai esok hari.(dyko)