Notification

×

Iklan

Iklan

Nurisnawati Dipercaya Menjabat Ketua IGTKI Limapuluh Kota Periode 2019-2024

14 Maret 2019 | 21.11 WIB Last Updated 2019-03-14T14:11:45Z

Limapuluh Kota - Ketua Pengurus Ikatan Guru TK Indonesia - Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI)  Sumatera Barat, Irma Candra Dewi, melantik pengurus IGTKI-PGRI Kabupaten Limapuluh Kota periode 2019-2024, di Ball Room Sago Bungsu 2, Lubuak Batingkok, Kecamatan Harau, Kamis (14/3).

Pelantikan ini, dihadiri bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, Bunda PAUD, Ny Monalisa Irfendi Arbi, pengurus IGTKI Provinsi, serta anggota IGTKI se Kabupaten Limapuluh Kota. Dalam pelantikan ini, Nurisnawati dipercaya menjabat sebagai Ketua IGTKI Limapuluh Kota periode 2019-2024.

Ketua IGTKI Provinsi Sumatera Barat, Irma Candra Dewi dalam arahannya mengharapkan, para pengurus IGTKI yang baru saja dikukuhkan mampu membina masing-masing kelompok kerja guru TK dan kegiatan rutin lainnya. 

Menurutnya,  pengurus IGTKI-PGRI yang diberi amanah ini diminta untuk dapat melaksanakan tugas dengan bijak, tanggung jawab serta mampu kembangkan diri dan organisasi secara maksimal. 

"Peganglah prinsip gotongroyong, kompak dan harmonis dalam mencapai tujuan bersama,” pungkasnya. 

Sementara itu, bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam sambutannya mengaharapkan dengan dilantiknya pengrus IGTKI-PGRI Limapuluh Kota ini dapat lebih memaksimalkan pembelajaran kepada anak usia dini.

Menurutnya, jadikanlah sebuah organisasi guru TK ini sebagai tolak ukur dan langkah awal bagi guru-guru TK  dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Seperti kita ketahui, anak usia dini merupakan usia emas bagi anak,  untuk itu peran guru sangat diharapkan dalam mewujudkan generasi emas di kabupaten ini. Harapan kita IGTKI-PGRI ini terus melakukan yang terbaik bagi pendidikan anak usia dini, terutama dalam penigkatan sumberdaya," ujarnya.

Saat ini, guru TK dituntut memiliki pengetahuan yang luas, dan memiliki keterampilan, nilai dan sikap dalam menjalankan pofesi sebagai guru. Serta Fokus dalam membentuk karakter anak. 

"Apalagi di zaman digital saat ini. Karakter yang kuat dengan mengajarkan nilai-nilai kebaikan sejak dini bisa jadi pondasi yang kuat di masa depannya,"ungkapnya. 

Ia menambahkan, organisasi IGTKI sangat penting dalam membangun karakter dan potensi anak didik. Selain sebagai sarana dalam merumuskan metodologi dan pembinaan juga sebagai sarana menciptakan pembangunan karakter dan budi pekerti anak usia dini.

"Selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, dan selamat bekerja untuk masa bhakti 2019-2024. Saya percaya pengurus IGTKI ini bisa melaksanakan kegiatan dengan baik di Limapuluh Kota,"pungkasnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update