Notification

×

Iklan

Iklan

Pengamanan Pemilu Serentak, Kapolres Padangpanjang Kerahkan Personil ke TPS-TPS

22 Maret 2019 | 20.30 WIB Last Updated 2019-03-22T13:30:49Z

Padangpanjang – Wujudkan keamanan yang kondusif saat Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden 17 April mendatang, Polres Padangpanjang laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018, di Lapangan Khatib Sulaiman, Bancah Laweh, Jumat (22/3).

Kapolres Padangpanjang, AKBP. Cepi Noval, SIK menyampaikan, untuk daerah rawan, pihaknya menurunkan, yakni 2 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan 1 polisi dan perlindungan masyarakat (Linmas). Sementera untuk daerah yang tidak rawan, pihaknya menurunkan 1 polisi dan linmas untuk 8 TPS.

“Sebenarnya di wilayah hukum kita ini tidak ada TPS yang rawan, tetapi tetap ada yang kita atensi. Seperti halnya TPS yang ada di kelurahan Kampung Manggis, TPS tersebut kita kategorikan rawan karena penduduknya sangat padat, dan hal itu perlu dijadikan perhatian, sementara TPS lain, jarak wilayah penduduk tidak terlalu padat,” ucap Cepi.

Pada kesempatan tersebut, Cepi juga mengingatkan, agar saling menghargai dan menghormati pilihan orang lain. Karena menurutnya, pemilu bukan sebagai ajang untuk membenturkan satu pihak dengan pihak lain, atau ajang konflik antara kubu yang satu dengan kubu lainnya.

“Pemilu bukan sebagai ajang adu domba, dan dalam pencoblosan kita harus bisa menghargai pilihan semua. Meskipun beda pilhan kita tetap satu kesatuan, yakni NKRI, jangan gara-gara politik kita tidak bertegur sapa, dengan itu saya ingatkan agar terus menjaga kerukunan,” jelas Cepi.

Menanggapi berita hoax, Cepi juga mengatakan, agar masyarakat di Wilayah Hukum Polres Padangpanjang tidak cepat terpengaruh, dan lebih dahulu mencari tahu kebenaran dari berita tersebut. 

“Menurut saya, masyarakat di wilayah hukum Polres Padangpanjang sudah cerdas-cerdas, pasti sudah bisa mengetahui mana berita hoax, karena masyarakat dapat mengakses dan menelusuri kebenaran dari berita tersebut,” tuturnya.

Lebih lanjut Cepi menghimbau, agar seluruh masyarakat untuk dapat menggunakan hak suara di pemilu serentak mendatang, dan jangan sampai golput. “Gunakanlah hak pilih kita, jangan sampai golput, karena nyoblos itu keren,” tegasnya.

Apel tersebut diikuti oleh TNI-POLRI, Satpol PP dan Damkar, Dishub, Pemuda Pancasila, dan Linmas serta dihadiri oleh Wakil Walikota Padangpanjang Drs. Asrul, Ketua DPRD Dr. Novi Hendri, SE, M.Si, Ketua KPU Okta Novisyah, Ketua Bawaslu Santina, dan undangan lainnya. (del)
×
Kaba Nan Baru Update