Notification

×

Iklan

Iklan

Percaya Diri dan Manajemen Acara Harus Jadi Modal Seorang MC

22 Maret 2019 | 20.56 WIB Last Updated 2019-03-22T13:56:20Z


Agam - Menjadi seorang MC atau master of Ceremony profesional memang butuh keahlian khusus dalam pelaksanaannya. Terkesan gampang-gampang susah namun tidak sedikit yang bisa melakukannya. 

Ada beberapa syarat yang harus penuhi oleh seorang calon MC profesional, seperti berkepribadian baik, berpenampilan atraktif dan simpatik, memiliki wawasan yang baik, memiliki kemampuan berbahasa dan berkomunikasi yang baik, tanggap dan cekatan. Hal ini dirasakan Sarah, salah seorang santri putri kelas 11, PPTQ  Mualimin Muhammadiyah, saat mengikuti acara pelatihan MC dan Reporter disekolahnya. Jumat, (22/03) 

Menurut Sarah, "Memang gampang-gampang susah ya menjadi seorang MC. Apalagi melatih kepercayaan diri itu kak, mungkin ini yang harus menjadi dasar kita untuk bisa tampil didepan orang banyak. Masalahnya menahan ledekan dari teman atau menahan gugup ditengah keramaian ini yang kita butuh latihan untuk menjadi seorang MC."

Selain itu menurut Yasril Datuk Maka, Dewan Pimpinan Pengurus Yayasan PPTQ Mualimin Muhammadiyah, "Pelatihan MC ini sangat dibutuhkan oleh para santri kita, agar mereka semenjak dini dapat melatih kepercayaan diri dan melatih manajemen waktu dalam sebuah acara. Selain mereka mendapat bekal akademik, pelatihan seperti ini juga menambah khasanah mereka sebagai bekal non akademik didalam lingkungan pesantren."

Kami atas nama Yayasan lanjut Yasril Datuk Maka, berterima kasih dengan saudara Rizky Rais Jurnalis pasbana.com yang sudah mau berbagi ilmu dan pengetahuan tentang Master Of Ceremony serta ilmu jurnalistiknya. 

Awalnya kita buka kelas pelatihan MC ini untuk santri putri, namun karena antusia santri cukup besar maka jajaran guru menyarankan agar dibuka juga pelatihan untuk kelas santri putra. 

"Pelatihan ini yang berlangsung sejak tanggal 20-22 Maret 2019, mudah-mudahan dengan adanya pelatihan MC ini dapat meningkatkan percaya diri santri untuk menjadi MC Profesional dimasa akan datang." tutup Yasril Datuk Maka. (Rizky)
×
Kaba Nan Baru Update