Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Sungai Lasi Digegerkan Penemuan Mayat Di Dalam Kolam

08 Maret 2019 | 00.55 WIB Last Updated 2019-03-07T17:55:59Z

Sungai Lasi - Warga Sungai Lasi Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat digemparkan dengan penemuan mayat perempuan di dalam kolam Lelong di wilayah Jorong Sungai Lasi Nagari Pianggu, Kamis (7/3)  Sore pukul 15.00 WIB.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.I.K,.MH melalui Kapolsek Sungai Lasi IPTU Muhammad  Sugindo,S.I.K mengungkapkan, perempuan  malang itu diketahui bernama Marta Deli (31) yang merupakan warga Jorong Sungai Lasi Nagari Pianggu Kecamatan IX Koto  Kabupaten Solok.

Dijelaskannya, ketika saksi Gusrianto(40) mendapat laporan dari anaknya bahwa ada orang gila yang sedang teriak-teriak, kemudian saksi pergi melihat tempat tersebut dan tidak ada menemukan orang gila tersebut . Gusrianto yang kemudian bertemu dengan Saudara Cun,  melihat ada sesosok mayat yang sedang mengambang di dalam kolam.


“Dilihat ada yang terapung di permukaan kolam,  Gusrianto dan Cun memberanikan diri masuk ke dalam kolam untuk memastikan benda apa yang terapung,  dan membawa ke pinggir kolam,  sesampai di pinggir kolam ternyata sesosok mayat perempuan yang terapung," ujar Kapolsek.

Setelah dilakukan evakuasi terhadap korban, Kapolsek meminta kepada pihak keluarga untuk di lakukan visum luar dan visum dalam guna memastikan penyebab kematian korban, namun pihak keluarga Nisfu Rahmat (26)menolak dan tidak mau untuk dilakukan visum luar maupun visum dalam .

Untuk itu pihaknya keluarga bersedia menandatangani surat peryataan tidak dilakukan visum di atas materai 6000, Keluarga korban menerima dengan ikhlas kematian keluarganya, sementara di tubuh korban tidak ditemukan ada tanda tanda kekerasan maupun luka robek dan luka memar," terang Muhammad Sugindo.

Ditambahkan Sugindo , menurut keterangan keluarga korban,  korban telah mengidap penyakit TBC dan Maag Kronis sejak 6 bulan yang lalu.

Hal tersebut dibenarkan pegawai Puskesmas Sungai Lasi,  korban juga baru keluar dari menjalani perawatan di Rumah Sakit Tentara dan  dilanjutkan dengan Rawat Jalan saat ini. Diduga penyakit itu yang menjadi penyebab kematiannya hingga akhirnya ditemukan di dalam kolam. (Nal)
×
Kaba Nan Baru Update