Aparat Keamanan Siap Tindak Tegas Jika Ada Gangguan Proses Pemilu 2019

Iklan Semua Halaman

Aparat Keamanan Siap Tindak Tegas Jika Ada Gangguan Proses Pemilu 2019

16 April 2019


Bukittinggi - Tindakan tegas akan dilakukan oleh aparat Polres Bukittinggi dan Kodim 0304/Agam, jika sudah ada ganguan ketertiban umum dalam proses Pemilu 2019 di setiap TPS. Polres Kota Bukittinggi bersama Kodim 0304/Agam siap mengawal dan amankan proses pemungutan suara hingga akhir penghitungan suara.

Pelaksanaan Pemilu yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019 mendatang diharapkan dapat berjalan aman dan damai. Polres Bukittinggi bersama aparat Kodim 0304/Agam siap berkordinasi dengan semua unsur untuk menciptakan Pemilu yang jujur, adil dan bermartabat.

Hal ini disampaikan Kapolres Bukittinggi, AKBP. Arly Jembar Jumhana S.Ik. MH, bersama Dandim 0304 Agam, Letkol Inf. Victor Andhyka Tjokro saat memimpin Apel Pergeseran Pasukan, Personil Pengamanan Tahap Pemungutan Suara Pemilu 2019 di Wilayah Hukum Polres Bukittinggi.

Apel Pergeseran Pasukan yang juga dihadiri oleh Kabag Ops Kompol. Arie Sulistyo Nugroho, SH. MH, Jajaran Kasat, Kapolsek, Personil Polres Bukittinhggi, 2 pleton BKO Polda Sumbar  serta 2 pleton aparat Kodim 0304/Agam dihalaman Mapolres Kota Bukittinggi, Senin sore, (15/04)

Kapolres menambahkan, ini adalah tugas mulia bagi seluruh aparat keamanan baik Polres maupun Kodim yaitu mengamankan Pemilu 2019. Seluruh aparat harus memahami ancaman, gangguan dan cara pengamanannya. Dalam UU Pemilu jelas ditegaskan ada tindak pidana bagi siapa saja yang mengganggu proses jalannya Pemilu.

Sementara itu Dandim 0304/Agam, Letkol Inf. Victor Andhyka Tjokro, mengatakan, "Seluruh aparat Kodim 0304/Agam akan terlibat dan ditambah pasukan setingkat 1 SSK untuk mengamankan Pemilu 2019. Aparat Kodim 0304 Agam akan siap berkordinasi dan membantu aparat Kepolisian demi terwujudnya Pemilu yang damai."

Namun lanjut Dandim, jika sudah ada indikasi yang mengganggu tahap proses pemungutan suara, aparat Kodim siap berkordinasi dan akan lakukan tindakan tegas jika memang diperlukan. (Rizky)