Energik, Aria Gusman Siap Memperjuangkan Hak Rakyat

Iklan Semua Halaman

Energik, Aria Gusman Siap Memperjuangkan Hak Rakyat

13 April 2019


Limapuluh Kota - Gigih, energik dan berwawasan begitu pembawaan dari salah seorang anak muda di kabupaten Limapuluh Kota yang bernama Aria Gusman tersebut.

Aria Gusman, putra kelahiran Tanjuang Haro Sikabu-Kabu Padang Panjang, Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota. Selama ini, Aria dikenal sebagai salah satu tokoh yang peduli terhadap kampung halaman terutama selatan Limapuluh Kota.

Selain itu, Aria juga dikenal aktif di berbagai kegiatan masyarakat dan aktif berorganisasi dalam memperjuangkan masyarakat, diantaranya pernah menjabat Presiden BEM STT Payakumbuh, Ketua Karang Taruna nagari Tanjung Haro Sikabu Kabu Padang Panjang. Kader PNPM
Fasilitator Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Pengurus Karang Taruna Kabupaten 50 Kota, Pengurus Pemuda Pancasila kabupaten 50 Kota, Pengurus LSM Vollo Institut dan KNPI kabupaten 50 Kota serta Wakil Ketua Bamus nagari Tanjung Haro Sikabu Kabu Padang Panjang.

Meski tergolong muda tetapi Aria sudah berpengalaman jauh pada dunia politik. Berpolitik, bukan hal yang baru bagi Aria. Pada Pilkada 2015 lalu, pria yang memiliki nama lengkap Aria Gusman tersebut turut sukses mengantarkan pasangan Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota.

"Untuk bisa berbuat penuh untuk kepentingan masyarakat, harus turut ikut dalam sistem pemerintahan. Salah satunya melalui legislatif. Ini yang sedang diperjuangkan," ungkap Aria Gusman disela-sela pertemuan tatap muda di selatan Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (13/4).

Dijelaskannya, saat ini dirinya maju sebagai salah satu calon anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota. Aria maju bersama Partai Hanura untuk daerah Pemilihan Kabupaten Limapuluh Kota III meliputi Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kecamatan Luak dan Kecamatan Situjuah Limo Nagari. Dirinya siap mengabdi untuk masyarakat dan akan menjadi Wakil Rakyat yang Amanah.

Lanjutnya, kita harus  peduli kepada masyarakat, karena wakil rakyat adalah pembawa amanah rakyat, tugas yang tidak ringan. Jadi kita wajib memperjuangkan apa yang menjadi hak rakyat.

"Mohon dukungan semua. Mudah-mudahan kedepan bisa memperjuangkan   masyarakat, kampung dan daerah dapil di gedung dewan,"ucap caleg nomor urut 8 tersebut. (BD)